bdadinfo.com

Cerita Perjuangan Putra Rusman Maamoer Lanjutkan Bisnis Supermarket Islami Milik Ayahnya - News

Putra Rusman Maamoer Cerita Tentang Perjuangan Melanjutkan Bisnis Supermarket Islami Milik Ayahnya ( YouTube The StartUp Channel)

- Rusman Maamoer merupakan seorang pengusaha asal Padang yang sukses dengan bisnis supermarket islami yaitu Tip Top Supermarket.

Sang pengusaha telah meninggal dunia pada 2007 yang lalu, tetapi bisnis tersebut masih bertahan dan dilanjutkan oleh anak-anaknya.

Putra sulung Rusman Maamoer yaitu Afif Rusman pun menceritakan tentang bagaimana perjuangan dirinya melanjutkan bisnis supermarket islami milik ayahnya tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Sejarah Kota Padang, Ternyata Pernah Gonta-ganti Penguasa Termasuk Kerajaan Aceh

Dilansir dari akun YouTube The StartUp Channel, Afif Rusman menceritakan tentang perjuangan saat bisnis ayahnya baru dimulai.

Bisnis Tip Top Supermarket sebagai supermarket islami dimulai pada tahun 1979, dimana pada saat itu luas tempatnya hanya sekitar 200 meter persegi.

Gerai pertama Tip Top Supermarket berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur, dan kini sudah menjadi kantor pusat untuk supermarket tersebut.

Afif Rusman diajak oleh sang ayah untuk ikut terlibat dalam bisnis supermarket islami tersebut sejak kelas 6 SD dengan melakukan hal-hal sederhana.

''Karena saat itu masih belum berbentuk supermarket modern ya, untuk beli sayuran kami harus pergi ke Pasar Senen. Pagi-pagi itu kami berangkat pakai mobil butut,'' cerita Afif.

Baca Juga: Banyak yang Tak Tau, Penduduk Desa di NTT Ini Ternyata Berasal dari Minang, Begini Kisahnya!

Melalui kegiatan tersebut, sang ayah mengajarkan untuk membeli berbagai macam barang yang diperlukan dengan uang yang diberikan.

Hal tersebut merupakan langkah pertama untuk mengetahui tentang kegiatan menawar dan cara berdagang yang baik dan benar.

Ia mengingat pesan ayahnya supaya mau mengikuti cara sang ayah berdagang untuk bisa meraih sukses sekaligus mengubah nasib.

''Kamu lihat saya (Rusman Maamoer), kamu mau hidup begini aja atau nanti kamu mau nanti berubah. Saya bilang, saya mau berubah,'' lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat