bdadinfo.com

Bobby Nasution Akan Bangun Mal UMKM di Kota Medan, Ternyata Gegara Hal Ini! - News

Bobby Nasution (Suara.com)

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan melakukan gebrakan di sektor ekonomi mikro di wilayah tersebut.

Ia berencana akan membangun Mal produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan, sama seperti di Sarinahm Jakarta.

Menurut Bobby, mal UMKM tersebut nantinya akan bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Pemeritah Kota Medan.

Baca Juga: Peringati HAN, Wako Hendri Septa; Mari Kita Dukung Terus Perlindungan dan Pemenuhan Hak Terhadap Anak

 

“Bekerja sama dengan USU, kami akan bangun Mal UMKM. Gambarannya hampir sama dengan yanga ada di Sarinah, Jakarta. Jadi, produk UMKM akan dipasarkan di sana nantinya,” kata Bobby Nasution dikutip Minggu, 30 Juli 2023.

Tak hanya dijadikan Mal UMKM, tempat ini nantinya akan dijadikan sarana edukasi bagi pelaku UMKM di Kota Medan.

Bobby juga sempat memamerkan sepatu yang dikenakannya termasuk sepatu Rektor USU Muryanto Amin, yang disebut sebagai produk buatan UMKM Medan.

Ia berharap, produk lolak tersebut bisa direalisasikan paling lambat pada September 2023 nanti.

"Banyak yang mengira harga sepatu ini jutaan rupiah. Padahal cuma Rp350 ribu. Sepatu ini produk lokal bekerja sama dengan Pemkot Medan. Mudah-mudahan September nanti, sepatu produk lokal ini kami luncurkan," bebernya.

Baca Juga: Semarakkan Hari Jadi Kota Padang, Wako Hendri Septa Imbau Masyarakat Pasang Umbul-Umbul

Bobby menyampaikan bahwa ada tiga jenis sepatu yang akan diluncurkan yang merupakan produksi lokal yang melibatkan anak muda.

Data Dinas Koperasi UKM Perindag Kota Medan pada 2022 menyebut jumlah pelaku UMKM di aplikasi SIMDAKOP UMKM (Sistem Pendataan Koperasi dan UMKM) Kota Medan sebanyak 38.343 UMKM.

Di antaranya UMKM yang terdaftar sebagai binaan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan berjumlah 1.825 UMKM.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat