bdadinfo.com

Terkenal di Dunia, Kenali Pengolahan Biji Kopi Sumatera yang Punya Rasa Spesial dan Jadi Andalan Starbucks - News

Terkenal di Dunia, Kenali Pengolahan Biji Kopi Sumatera yang Punya Rasa Spesial dan Jadi Andalan Starbucks Coffee (Starbucks Coffee )

- Biji kopi Sumatera menjadi salah satu komoditas Indonesia yang sudah sangat disegani hingga seluruh dunia.

Rasa spesial dan alami yang dimiliki sulit untuk bisa disamakan oleh jenis kopi lainnya yang ada di dunia.

Kedai kopi ternama internasional yaitu Starbucks Coffee bahkan membahas tentang betapa luar biasa dan spesial kopi Sumatera ketika dinikmati.

Baca Juga: Alasan Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin Masih Belum Bisa Diselesaikan Hingga Saat Ini

Hal tersebut dijelaskan melalui video di akun resmi YouTube Starbucks Coffe, dimana video tersebut menjelaskan tentang proses pengolahan kopi Sumatera.

Pertama-tama, petani akan mengambil biji kopi yang sudah ditanam untuk kemudian dilepaskan bagian luarnya menggunakan mesin yang digerakkan dengan tangan.

Setelah itu, biji kopi yang sudah lepas bagian luarnya akan direndam dalam seember air dan kemudian dikeringkan di area perkebunan.

Baca Juga: Fakta Menarik Provinsi Lampung, Asal Penamaan Hingga Produksi Kopi yang Mendunia

Proses berikutnya adalah tahap penggilingan di pabrik, dimana biji kopi akan dilepaskan kulitnya, seperti saat kita mengupas kacang.

Biji kopi tersebut akan dikeringkan lagi dan setelah berbagai proses, maka akan tercipta biji kopi Sumatera yang berkualitas untuk dinikmati masyarakat.

Proses pengolahan kopi Sumatera tersebut dinilai sangat istimewa dan begitu berbeda dari proses sejenis yang dilakukan terhadap biji kopi di negara lainnya.

Sam Filiaci, seorang supplier Starbucks Coffee, menuturkan bahwa rasa yang dimiliki kopi Sumatera sangat menarik dan begitu nikmat di lidah.

''Tingkat keasamannya sangat rendah dan memiliki rasa yang sederhana. Hal itu sangat langka dalam dunia pengolahan kopi,'' ujar Filiaci dalam video itu dikutip pada Minggu, 6 Juli 2023.

Baca Juga: Andre Rosiade Bantu Perbaikan Masjid Mustauhidin Alai Parak Kopi Padang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat