bdadinfo.com

Hanya 1,5 Jam dari Medan ke Danau Toba dari Tol Trans Sumatera, Dulu Sampai Sakit Pinggang Baru Sampai TKP - News

Hanya 1,5 Jam dari Medan ke Danau Toba dari Tol Trans Sumatera, Dulu Sampai Sakit Pinggang Baru Sampai TKP

- Jalan Tol Kuala Tanjung—Tebingtinggi—Parapat adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Tebing Tinggi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung dan Parapat.

Jalan Tol ini dapat membantu memangkas waktu perjalanan dari Medan ke Kawasan Pariwisata Strategi Nasional (KSPN) Danau Toba.

yang hanya ditempuh selama 1,5 Jam. Selain itu, Jalan tol ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi Sumatra Utara dalam meningkatkan ekonomi wilayah Medan dan sekitarnya.

Baca Juga: Di Hadapan Purnawirawan TNI-Polri, Moeldoko Sebut Politik Itu Guyonan: Kalau Kita Serius Bisa Gila

Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat dengan panjang 143,25 km yang yang merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi hingga Rantauprapat.

Jalan Tol ini dikerjakan oleh PT Hutama Marga Waskita (HMW) memiliki 6 seksi Seksi 1, Tebing Tinggi-Indrapura dengan bentang panjang 20,40 km.

Seksi 2, Indrapura-Kuala Tanjung dengan bentang panjang 18,05 km. Seksi 3,Tebing Tinggi- Dolok Merawan dengan bentang panjang 30 km.

Baca Juga: 10 Tahanan Polsek Rumbai yang Kabur dari Sel Berhasil Ditangkap, Cara Kaburnya Gali Septic Tank!

Junction Tebing Tinggi dengan bentang panjang 7,07 km. Seksi 4, Dolok Merawan - Sinaksak dengan bentang 28 km. Seksi 5, Sinaksak - Tigarunggu dengan bentang panjang 22,30 km. Dan seksi 6, Tigarunggu - Parapat dengan bentang panjang 16,70 km.

Jalan tol ini dibagi menjadi 6 seksi dan simpang susun, yaitu :

-Seksi 1 Tebing Tinggi - Indrapura 20,40 Km
-Seksi 2 Indrapura - Kuala Tanjung 18,05 Km dan Junction Tebing Tinggi 7,07 Km
-Seksi 3 Tebing Tinggi - Dolok Merawan 30 Km
-Seksi 4 Dolok Merawan - Sinaksak 28 Km
-Seksi 5 Sinaksak - Tigarunggu 22,30 Km
-Seksi 6 Tigarunggu - Parapat 16,70 Km

Baca Juga: Wujudkan Energi Berkeadilan, PLN Komit Beri akses Listrik Merata di Daerah 3T

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah mempercepat pembangunan Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat di Sumatera Utara.

Kehadiran jalan tol sepanjang total 143,25 km ini akan meningkatkan konektivitas di Sumatera Utara serta mempermudah akses wisatawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat