bdadinfo.com

Resep Membuat Nasi Sala, Makanan khas Pariaman yang Layak Dinikmati untuk Waktu Makan Siang - News

Resep Nasi Sala, makanan khas Pariaman (budaya-indonesia.org)

- Jika kalian yang sedang berada di Pariaman, khususnya di tepi pantai, tentu menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan menikmati pemandangan yang indah di siang hari.

Selain itu, kita bisa bepergian ke tempat-tempat yang unik, seru, dan bisa menambah daya tarik untuk melihat daerah Pariaman lebih dalam lagi, dari biasanya yang mengenal sisi kota dari luar.

Tetapi di sisi lain, tentu ada hal yang lebih menarik selain berada di Kota Pariaman, yaitu makanan daerah yang paling favorit dan menjadi salah satu santapan terbaik bagi para wisatawan yang datang ke Pantai Pariaman.

Baca Juga: Tren Positif, Penjualan Mobil Toyota Hybrid di Indonesia Melonjak dalam Enam Bulan Pertama 2023,  

Ialah Nasi Sala, merupakan gorengan ikan dengan tepung yang disajikan, dengan nasi dan sambal.

Kalimat ‘sala’ dalam bahasa Minangkabau yang diartikan sebagai ‘digoreng’, dan proses pembuatan sama seperti kuliner lainnya dari Pariaman,

Nasi Sala, dahulunya merupakan makanan untuk bekal bagi para nelayan, untuk dibawa setiap hari menangkap ikan yang kebanyakan berada di sekitar pesisir pantai Pariaman.

Baca Juga: Dari yang Sederhana hingga yang Ekstrem! Ini 6 Sajian Makanan Khas Suku Mentawai, Berani Coba?

Tentu saja, makanan ini menjadi makanan yang paling layak untuk dinikmati, khususnya saat menikmati pemandangan pantai indah yang memberikan suasana yang tak terduga di siang hari.

Inilah bahan-bahan untuk membuat Nasi Sala, sebagai salah satu makanan khas Pariaman yang dikenal dengan sebutan 'Nasi Ikan', beserta cara membuatnya.

Baca Juga: Sulit Dijumpai di Jakarta, Ini Resep Rendang Gadih yang Lamak Bana Asli Payakumbuh untuk di Rumah

Bahan ikan:

- 500 gram ikan

- 100 gram tepung beras

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat