bdadinfo.com

Inilah Mega Proyek Ambisius Jembatan Penghubung Indonesia – Malaysia, Kapan Dibangun? - News

2 of 7,643 Inilah Mega Proyek Ambisius Jembatan Penghubung Indonesia – Malaysia, Kapan Dibangun?/Static.cdntap

– Pemerintah masih memfokuskan pekerjaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) berbagai ruas termasuk ruas backbone.

Sekarang ini adalah salah satu ruas Tol Backbone sudah selesai merupakan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131km nantinya tol ini mau menjadi akses ke Jembatan penghubung antara Indonesia dengan Malaysia.

Rencana Indonesia akan menjadi penghubung secara langsung dengan Malaysia melewati Sumatera karna hendak dibangun jalur yang menghubungkan Telok Gong Malaysia dengan Dumai Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Escape Plan: The Extractors, Aksi Sylvester Stallone di Bioskop Trans TV, Hari ini 7 September 2023

Jalur ini akan memiliki panjang mencapai 120 km dengan waktu pembangunan selama 20 tahun saat selesai akan berdampak besar terhadap pembangunan ekonomi di kedua negara.

Pembangunan nantinya akan bekerjasama dengan sektor swasta menurut Datuk Saria Prauvius selaku Cermen Malaka Invesner Industri Development Entrepreneur Menkoperatif Komite menyampaikan pembangunan konstruksi terdiri dari jembatan atau terowongan.

Dan, Pembangunan yang diusulkan oleh proyek sudah diajukan dari sektor swasta dan kedua negara dalam prinsipnya sudah menyetujui study secara detail sudah masalah tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Beberapa Kota di Wilayah Sumatera Kamis 7 September 2023: Ada yang Diselimuti Asap dari Pagi!

Ucapnya dari pihak pemerintah negara pada posisi ini telah membawa seluruh perusahaan pemerintah untuk mendatangi wilayah mana rute baru yang nanti akan diusulkan lalu dibangun.”Ujarnya

Kemudian, Aproud mengatakan pembangunan yang nanti dibangun memakai konsep One Belt One Road bahwa proyek ini akan menjadi salah satu ikon yang baru untuk Indonesia dan Malaysia.

Pembangunan tersebut akan melibatkan proyek beberapa infrastruktur terdiri dari area penyebaran imigrasi dan lalu lintas, karantina dan lainnya.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Gelar Sosialisasi dan Workshop Pengadaan Barang dan Jasa

Selain itu, katanya wilayah industri baru yang nanti merangkum beberapa kegiatan industri akan diperluas secara tersusun di masjid tanah seluas mencapai 2.023 hektar.

Perkembangan wilayah itu akan dilakukan oleh Malaka Cooperation yang diharapkan dapat berkontribusi dalam pembukaan kota baru di masjid tanah dari berbagai waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat