bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Masih Belum Terselesaikan, Inilah Alasan Utamanya - News

Alasan pembangunan jalan Tol Padang-Sicincin belum terselesaikan (bpjt.pu.go.id)

- Pembangunan jalur Tol Padang-Sicincin hingga saat ini sudah berada dalam proses penyelesaian, meskipun masih memerlukan waktu yang tidak singkat untuk melakukan uji coba.

Uji coba yang dimaksud adalah, menguji kelayakan dengan menggunakan kendaraan mobil, bus dan truk, untuk melintasi jalur sepanjang 196 Kilometer, apakah sudah bisa digunakan atau tidak.

Meskipun proses pembangunan ini sudah berlangsung dari 17 April 2022 lalu, proyek yang menjadi jalur Tol terpanjang di Indonesia ini akan segera diresmikan pada jelang Lebaran tahun 2024.

Baca Juga: 7 Jenis Kucing Hutan yang Mendiami Hutan Hujan Tropis di Pulau Sumatera, Ada yang Terancam Punah!

PT. Hutama Karya, selalu pemimpin proyek yang bertanggung jawab untuk pembangunan dengan mengandalkan 1.000 pekerja, dan lebih dari 500 alat berat dikerahkan untuk pengerjaan jalur tol tersebut.

Sebagai bagian dari jalur tol Padang - Pekanbaru, jalan ini akan menjadi salah satu bagian untuk mendorong kemajuan perekonomian daerah yang berada di Sumatera Barat dan juga Riau.

Alasan yang membuat Pembangunan jalur ini belum bisa diselesaikan dengan cepat, karena ada beberapa faktor geografis, pembebasan lahan dan juga restu kepada warga setempat menjadi faktor utama dari hambatan tersebut.

Baca Juga: Bikin Jatuh Air Mata! Ridwan Kamil Berkaca-kaca Mengenang Eril saat Berpamitan dari Rumah Dinas Jawa Barat

Bisa dibilang ini bukan hambatan, tetapi lebih mengarah untuk 'Proses Menyetujui' kepada penduduk setempat agar bisa mendapatkan perlakuan yang adil dan setara, tanpa harus menggusur rumah warga sekitar.

Jika seandainya nanti jalur Tol Padang - Pekanbaru sudah diresmikan dan tersambung bagi para pengendara roda empat atau lebih, bakal menjadi jalaln Tol terpanjang di seluruh Indonesia.

Tol Padang - Pekanbaru, akan menjadi salah satu ruas jalan tol yang cukup menjadi perhatian, karena akan melintas beberapa tempat penting seperti Lembah Anai, Ngarai Sianok dan Kelok Sembilan.

Baca Juga: Breaking News! Ridwan Kamil Siap Jadi Cawapres Berduet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Mendatang?

Ketiga nama tersebut merupakan tempat yang paling cocok untuk menikmati pemandangan alam, sekaligus juga menjadi jalan yang paling berbahaya untuk dilewati, dengan memiliki jalur yang berkelok-kelok.

Untuk Saat ini, rekor jalan tol terpanjang di jalur tol Trans Sumatera dipegang oleh jalur Tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung atau disingkat menjadi (Terpeka).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat