bdadinfo.com

Waspada! Perairan Sumbar Berpotensi Diterjang Gelombang Tinggi hingga 4 Meter - News

Ilustrasi gelombang tinggi air laut (Polette2/Pixabay)

- Waspada, perairan Sumbar berpotensi diterjang gelombang tinggi hingga 4 meter pada hari ini, Sabtu, 9 September 2023.

Informasi itu disampaikan Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur pada grup WhatsApp-nya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada gelombang laut sedang dengan Ketinggian 1.25 - 2.50 meter di wilayah Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Jauhi Pantai! Gelombang Setinggi 6 Meter Bakal Terjang Perairan Sumbar

Kemudian, gelombang laut tinggi dengan Ketinggian 2.00 - 3.00 meter di wilayah Perairan Utara Pulau Siberut, Perairan Barat Kepulauan Mentawai, dan Perairan Bengkulu.

BMKG juga meminta masyarakat waspada gelombang laut sangat tinggi dengan ketinggian 2.50 - 3.00 meter di wilayah Samudera Hindia Barat Mentawai, Perairan Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.

"Waspada angin kencang melebihi 15 knots di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat, Perairan Timur Pagai, Samudera Hindia Barat Mentawai, Perairan Bengkulu, Perairan Enggano, dan Samudera Hindia Barat Bengkulu," imbaunya.

Baca Juga: Jangan ke Pantai! Gelombang Sangat Tinggi Terjadi di Perairan Sumbar Hari Ini

BMKG memprediksi kondisi gelombang laut dengan ketinggian 0.50 - 1.20 meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Gelombang laut dengan ketinggian 0.75 - 2.00 meter juga berpeluang terjadi di wilayah Perairan utara Pulau Siberut, Perairan Selatan Pulau Sikakap.

"Gelombang laut dengan ketinggian 1.25 - 3.00 berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Mentawai," katanya.

Lalu, gelombang laut dengan ketinggian 2.00- 4.00 berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat