bdadinfo.com

PLN UP3 Padang Ingatkan Bahaya Listrik, Ini Hal yang Perlu Dihindari Masyarakat - News

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melakukan audiensi dengan PLN di ruang rapat Kantor Bupati pada Selasa, 6 September 2023. (Humas PLN )

- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang mengingatkan agar masyarakat sadar bahaya listrik. Ini hal yang perlu dihindari.

Hal ini terkuak saat Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melakukan audiensi dengan PLN di ruang rapat Kantor Bupati pada Selasa, 6 September 2023.

Adapun sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan masyarakat untuk terhindar dari potensi bahaya listrik yakni, beraktivitas dari jaringan listrik dengan jarak minimal 3 meter.

Baca Juga: Bertemu Masyarakat Limapuluh Kota, PLN Tawarkan Promo Menarik hingga Bagikan Tips Aman Gunakan Listrik

Kemudian, menggunakan peralatan listrik yang masih dalam keadaan baik dan berstandar SNI.

Selanjutnya, melakukan pembangunan rumah atau pelaminan atau lain sebagainya dengan jarak lebih dari 3 meter dari jaringan listrik terdekat, serta tidak memegang peralatan atau instalasi listrik saat anggota tubuh dalam keadaan basah.

Menurut Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadiyanto, edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) sangat penting diberitahukan kepada masyarakat.

Baca Juga: Sambut Wapres RI di Minangkabau Halal Festival, PLN UID Sumbar Siapkan Sistem Keamanan Listrik Berlapis

"Karena selain untuk menjaga jaringan dan perangkat listrik masyarakat dari kerusakan dan padam. Hal ini juga agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan selamat," katanya.

Menurut Yusuf lagi, informasi Keselamatan Ketenagalistrikan sangat penting disosialisasikan supaya masyarakat terhindar dari bahaya listrik yang berpotensi menyebabkan kecelakaan kelistrikan.

"Kecelakaan Kelistrikan tersebut, seperti pohon-pohon di lingkungan masyarakat serta pembagunan yang berada dekat dengan kabel jaringan listrik," katanya.

Oleh karena itu, PLN berharap Pemkab Padang Pariaman bersinergi mengajak masyarakat di sekitar jaringan listrik tetap aman dan paham mengenai bahaya listrik.

‘’Semoga sinergi PLN dan Pemda Padang Pariaman semakin erat, khususnya dalam mengadakan berbagai kegiatan positif terkait layanan kelistrikan atau K2,’’ harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat