bdadinfo.com

Haji Albiner Sitompul: Berdamai Kita Bisa - News

Calon Anggota DPD RI Sumatera Utara Haji Albiner Sitompul

- Calon Anggota DPD RI Sumatera Utara Haji Albiner Sitompul mengatakan seluruh kelompok di Indonesia harus mendorong terselenggaranya pemilu damai di tahun 2024 ini.

Menurutnya pesta demokrasi di Indonesia harus dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan kedamaian meskipun pilihan politiknya berbeda-beda.

"Berdamai kita bisa," ujar Albiner Sitompul dalam keterangannya ke media, Jumat 8 September 2023.

Baca Juga: Idaman! Potret Liburan Zara dan Sang Ayah Ridwan Kamil Sukses Bikin Netizen Iri

Albiner Sitompul menegaskan dengan berpegang pada prinsip perdamaian maka kontestasi politik di Pemilu 2024 ini bisa dijalankan dengan santun tanpa saling mencaci, mengejek dan menfitnah satu dengan yang lain.

Dikatakan Albiner, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang guyup, saling menghormati dan menjunjung tinggi solidaritas antar sesama.

Hal inilah yang menurutnya perlu dijaga dengan mengedepankan prinsip-prinsip perdamaian dalam kehidupan demokrasi dan politik di Indonesia.

Albiner mengilustrasikan negara Indonesia seperti sebuah keluarga yang berisi anggota keluarga seperti ayah, ibu dan anak.

"Jika dalam sebuah keluarga tidak ada kedamaian, maka tidak akan ada kebahagiaan yang tercipta. Jika dalam keluarga tidak ada perdamaian, maka keluarga itu akan mengisi hari-harinya dengan pertengkaran," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mewanti-wanti jangan sampai dalam kontestasi politik di Pemilu 2024 nanti, yang muncul adalah pertengkaran antar kelompok masyarakat.

Baca Juga: Bupati Eka Putra ke Kementerian PUPR Perjuangkan Perbaikan Jalan, Warga Tanam Pisang Karena Rusak Parah

"Jika hal itu yang terjadi, maka pembelahan di dalam masyarakat kita akan semakin dalam dan justru semakin membuat polarisasi di masyarakat," jelasnya.

"Kita harus belajar dari pemilu 2014 dan 2019 yang membuat terjadinya polarisasi di masyarakat. Dan kondisi tersebut berpotensi terjadi bila tidak ada upaya untuk menjalankan politik damai dan santun," lanjutnya.

Itulah sebab itu, mantan Kabiro Pers Istana tersebut mengajak seluruh partai politik, para kandidat capres dan cawapres serta pendukung dan simpatisan capres untuk selalu mengedepankan politik santun dan mengutamakan perdamaiannya.

Dirinya mengaku, sudah bertemu dengan banyak kelompok masyarakat khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat tersebut dirinya selalu meminta agar semua pihak mengedepankan perdamaian dibanding harus saling serang satu dengan yang lain karena perbedaan pilihan politik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat