bdadinfo.com

Gelar Kuliah Kewirausahaan di ISI Padangpanjang, Kemenpora Dukung Kreativitas Berbasis Digital - News

Kemenpora RI mengadakan kuliah wiramuda di ISI Padang Panjang. Waketum BPD Hipmi Sumbar Hayattul Riski tampil sebagai salah satu pemateri.

 - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mengadakan kuliah Wira Muda, Senin 11 September 2023.

Kuliah dengan tema Business Kreatif di Era Society 5.0" ini diikuti lebih dari 250 peserta yang diikuti secara luring dan daring.

Kuliah kewirausahaan ini bertujuan untuk memberikan perbekalan ilmu kewirausahaan dan mendorong pemuda untuk berani menjadi wirausahawan pada gempuran era industry 5.0 yang berbasis digital.

Melalui program ini, generasi muda diharapkan dapat didorong untuk menjadi penyedia lapangan kerja, bukan lagi pencari kerja.

Mengingat salah satu indikator kemajuan suatu negara dapat dilihat dari seberapa banyak pengusaha yang ada dalam struktur sosialnya.  

Dalam kesempatan itu Analis Kebijakan Ahli Utama Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Drs Imam Gunawan MAP menyampaikan sambutannya.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, wajib hukumnya untuk meningkatkan ketangguhan sumber daya manusia," katanya.

Dia menjelaskan, salah satu elemen terpenting untuk hal tersebut adalah pembangunan sumber daya pemuda.

"Ekosistem bisnis kreatif harus dibangun oleh wiramuda dalam era digital ini, dalam hal ini Kemenpora bekerjasama dengan Kemendikbud menyelenggarakan program Academy untuk mendorong mahasiswa dalam digital enterpreneurship" jelas Imam.

Rektor Institut Seni Indonesia Padangpanjang Dr. Febri Yulika, S.Ag.,M.Hum menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora atas kerja sama dan terlaksananya kuliah Wira Muda di ISI PadangPanjang.

Ia juga mengingatkan peserta pentingnya membuka diri agar bisa menjadi pengusaha yang sukses dalam dunia yang serba melek teknologi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik kerjasama dan Bidang SDM Umum ISI PadangPanjang.

Sebagai pemateri dari Vice President PT. Pegadaian Kota Padang Tumiyem, Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar Hayattul Riski.

Juga, owner Rendang Kampung Ibu Guci Cherry Lenggogeni dan owner Rendang Mizaki Pak Datuak Sri Wahyuni.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat