bdadinfo.com

Peningkatan Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Pesisir Selatan Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi - News

Disdukcapil Pesisir Selatan Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi (Kominfo Pesisir Selatan)



PESSIIR SELATAN, - Guna meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan kerja sama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Barat dalam menampung siswa dan mahasiswa yang akan melakukan magang.

Kepala Dinas Dukcapil Pessel, Evafauza Yuliasman menyebut, salah satu Perguruan Tinggi yang sudah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) itu adalah Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (UNP).

"Penandatanganan PKS itu sudah kita lakukan sejak tanggal 23 Agustus 2023 lalu. Dalam PKS itu kedua belah pihak setuju dan sepakat untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan Program Magang Mahasiswa MBKM," jelasnya.

Baca Juga: Atasi Permasalahan di Lapangan, 45 Penyuluh Pertanian Kota Pariaman Ikuti Training

Diungkapkannya bahwa PKS itu meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Termasuk juga meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, kreavitas, inovasi, mutu dan relevansi pelaksanaan Program Magang mahasiswa MBKM, meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi dan lainnya.

"Kita berharap melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi ini bisa terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dalam mencerdaskan anak bangsa. Terutama sekali dalam meningkatkan  layanan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat