bdadinfo.com

9 dari 11 Tahanan Polsek yang Kabur di Pesisir Selatan Berhasil Ditangkap - News

Sembilan dari sebelas tahanan yang kabur dari sel Polsek Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya berhasil ditangkap (IST)


PESISIR SELATAN, - Sembilan dari sebelas tahanan yang kabur dari sel Polsek Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya berhasil ditangkap. Sementara dua tanahan lainnya masih dalam pencarian.

Penangkapan tahanan yang kabur ini ternyata juga tak lepas dari peran serta masyarakat. Untuk itu, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang turut membantu dalam upaya pencarian.

"Penangkapan ini berkat kerja keras tim gabungan yang dibantu oleh tim dari Polda Sumbar serta masyarakat dan keluarga tersangka," sebutnya.

Baca Juga: Puntung Rokok Pengendara Motor Sambar BBM, Deretan Kios di Bukittinggi Nyaris Terbakar

Kendati demikian, untuk dua tahanan yang masih dalam pencarian, kapolres mengimbau kepada masyarakat ataupun pihak keluarga untuk tidak membantu maupun menyembunyikan tersangka.

"Jangan ada yang menghalangi, karena bisa jadi 'obstruction of justice' sebagaimana diatur dalam Pasal 223 KUHP," sebutnya lagi.

Kesembilan tahanan yang berhasil ditangkap masing-masingnya BC (23), AS (25) MI (22), AM (34), ES (27), FS (20), SB (20), NI (21), AM (19).

Baca Juga: Alasan Kesehatan, Terdakwa Dugaan Korupsi Taman Budaya Padang Tak Ditahan

Sementara itu, dua tahanan yang masih buron adalah Mardianto 44 dan Dori Nasko (39). Untuk keduanya, Kapolres mengimbau untuk segera menyerahkan diri.

Diberitakan sebelumnya, pada tanggal 4 September 2023 sekitar pukul 02.00 WIB, 11 tahanan berhasil kabur dengan cara membobol beton kamar mandi sel tahanan Polsek Pancung Soal. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat