bdadinfo.com

Spesialis Jambret Gelang Emas Diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang - News

Spesialis Jambret Gelang Emas Diringkus Tim Klewang Satreakrim Polresta Padang (IST)

 

- Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang meringkus seorang pelaku jambret spesialis gelang emas. Pelaku diberikan tembakan terukur karena sempat melawan saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra membenarkan penangkapan pelaku jambret tersebut. Pelaku berinisial SH (26) Warga Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

"SH merupakan pelaku jambret spesialis gelang emas yang beraksi di Jalan Aur Duri, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur pada kamis 27 juli 2023 lalu," ujar Dedy kepada , Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Duh, 4 Makanan Tradisional Palembang Ini Nyaris Punah, Salah Satunya Kudapan Raja-raja Palembang

Dedy menjelaskan aksi pencurian tersebut terjadi saat pelapor bernama Ica sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Aur Duri dan tiba-tiba datang tersangka yang menggunakan sepeda motor menyerempet korban.

"Tersangka renggut gelang emas korban yang ada pada tangan sebelah kiri dan langsung melarikan diri. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp11.500.000 rupiah dan melapor ke Polresta Padang," jelasnya.

Mendapati laporan itu, lanjut Dedy, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang langsung melakukan penyelidikan dan mendapati informasi bahwa pelaku pencurian adalah SH.

Baca Juga: Kepulauan Meranti dapat Dukungan KKP Buat Budidaya Ikan Kakap Putih, Bisa Untung Sampai Rp500 Juta

"Setelah mendapatkan informasi yang cukup penangkapan dilakukan terhadap pelaku, namun saat ingin ditangkap pelaku berusaha melawan dan melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur dibagian kaki," tutur Dedy.

"Saat di introgasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian tersebut bersama rekannya berinisial R (DPO), kemudian pelaku dibawa ke Polresta Padang untuk di proses lebih lanjut," tutup Dedy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat