bdadinfo.com

Motivasi Peserta KPM, Bupati Tanah Datar Eka Putra: Hari ini PKH, 3 tahun lagi Pengusaha! - News

Bupati Eka Putra  memotivasi peserta pembinaan   KPM - PKH. (Prokopim)i

- Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Tanah Datar, Sumatera Barat, kembali mendapatkan motivasi bernas dari Bupati Eka Putra.

"Hari ini PKH, 3 tahun lagi Pengusaha" yang selalu disampaikan Bupati pada setiap kegiatan pembinaan KPM - PKH, menumbuhkan optimisme setiap peserta pembinaan seperti dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Raya Salimpaung, pada Selasa 12 September 2023.

"Kita yakin dari kata hari ini PKH, tiga tahun lagi pengusaha, akan menjadi motivasi bagi masyarakat. Contohnya, bertekad sejahtera dan bertekad menjadi pengusaha, inilah maknanya," ujar Bupati.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Disambut Antusias Ratusan Siswa, Harapkan SMAN 1 Sungayang Lahir Pemimpin Masa Depan

Bupati menyatakan, KPM PKH merupakan batu loncatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap KPM PKH dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, melangkah lah untuk kehidupan yang lebih lebih baik lagi," himbaunya.

Eka Putra juga berharap kebangkitan masyarakat penerima KPM PKH. Bangkit, dan bangkitlah dengan memanfaatkan Program Ungulan (Progul). Mari, raih kesejahteraan di hari esok.

"Manfaatkanlah berbagai Progul Pemerintah Daerah, ada program Makan Randang di Tanah Datar, Program Bajak Gratis, Program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Program Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan sebagainya untuk menunjang kesejahteraan Masyarakat," ajak bupati.

 Kepala Dinas Sosial PPPA Tanah Datar Afrizon, S.Ag pada momen yang sama menyebutkan, adapun tujuan pembinaan KPM PKH yang penuh motivasi dari  pak Bupati ini adalah untuk mengevaluasi dan memotivasi masyarakat agar tidak larut menjadi penerima program sosial.

"Kita terus mengevaluasi dan memotivasi penerima manfaat KPM PKH untuk bisa berupaya menunjang kesejahteraannya. Mudah-mudahan penerima kali ini, menjadi pengusaha ke depannya. Sejalan dengan yel-yel kita, hari ini PKH, 3 tahun lagi pengusaha!" pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat