bdadinfo.com

Terus Hadirkan Program Religius, Wako Hendri Septa Jumat Berkah di Seberang Padang - News

Wako Hendri Septa  laksanakan Jumat Berkah di Seberang Padang. (Prokopim)

-Program Jumat Berkah terus digulirkan Pemko Padang. Kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Jumat (15/9/2023).

Dalam kegiatan ini Wali Kota Padang didampingi diantaranya Kepala BKPSDM Mairizon, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kepala DPRKP Raf Indria serta Kabag Prokopim dan Kabag Umum Harry Krisna, juga hadir Camat Padang Selatan Jasman beserta jajaran, para Lurah dan unsur Forkompica Kecamatan Padang Selatan.

Pada kegiatan ini Wali Kota Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp5 juta untuk pembangunan Musala Nursida.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Gencar Atasi Persoalan Sampah, Apresiasi Kontribusi Bank Sampah Panca Daya

Jumat Berkah diawali dengan menunaikan salat subuh berjamaah dan penyampaian tausyah oleh Wako Hendri Septa.

Tidak hanya itu, Jumat Berkah juga digunakan Wako untuk menjemput aspirasi dari jamaah dan masyarakat setempat.

Mengawali tausyahnya, Wako Padang menjelaskan makna dari Alquran Surat Al Munafiqun Ayat 10. Sebagaimana terjemahan dari firman Allah SWT ini adalah "Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.”

"Bapak ibu jamaah semua, memaknai dari ayat ini marilah kita terus lakukan persiapan-persiapan dalam kehidupan kita. Jangan menunda ibadah selagi nyawa masih di kandung badan. Ingat, kehidupan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok tentu harus lebih baik dari hari sekarang," kata Hendri Septa.

Selanjutnya Wali Kota Padang memamparkan program pembangunan di segala bidang. Dikatakan Wako bahwa Pemko Padang sangat konsisten menghadirkan untuk mewujudkan generasi muda yang qurani dan berakhlakul karimah di Kota Padang.

Program religius antara lain dengan melaunching program wajib hafal Alquran juz 30 bagi siswa SD dan SMP sederajat. Bagi generasi muda di Kota Padang juga dilaksanakanprogram wajib salat subuh berjemaah.

“Alhamdulillah, kegiatan keagamaan akan selalu kita galakkan. Baik wirid remaja, didikan subuh, Pesantren Ramadan dan lainnya. Ini kita persembahkan untuk mewujudkan generasi muda Kota Padang yang lebih baik dan terhindar dari segala hal tak diinginkan," ucapnya.

Pada kesempatan itu Wako  Hendri Septa juga mengharapkan dukungan orang tua dan samua pihak demi terciptanya generasi muda yang qurani dan berakhlak mulia di kota Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat