bdadinfo.com

Enam Hari Pencairan Awak Kapal yang Hilang di Perairan Pesisir Selatan Belum Membuahkan Hasil - News

Enam Hari Pencairan Awak Kapal yang Hilang di Perairan Pesisir Selatan Belum Membuahkan Hasil. (Jefrimon/Harianhaluan.com)

- Memasuki hari ke-6 pencarian kapal bersama dua awaknya yang hilang kotak di Perairan Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Tim Sar Gabungan sampai saat ini belum temukan tanda-tanda, Selasa, 19 September 2023.

Pencarian terhadap korban bernama Revano Madian Kartika (30) dan Tedi Harianto (42) yang kapal pembawa barang hilang kontak di Pesisir Selatan sudah memasuki hari ke-6.

Kapal tersebut diketahui berangkat berjumlah dua unit dari Muara Batang Kapas dengan membawa material bangunan ke Pulau Karabak.

Baca Juga: Hari kelima Pencarian Kapal Hilang di Pesisir Selatan Masih Nihil, Tim Turunkan KN SAR Yudistira

Namun, hanya satu kapal yang sampai di Pulau Karabak. Sedangkan, kapal yang ditumpangi oleh kedua korban tidak dapat dihubungi sampai hari ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Defrisiswardi, mengatakan pencarian terhadap dua awak kapal ini sudah memasuki hari ke-6.

"Untuk hari Tim Sar Gabungan melakukan pencarian di bagi 3 Regu dengan 3 unit armada, 1 unit kapal Rip dan 2 unit perahu karet," ujar Defrisiswardi kepada , Selasa, 19 September 2023.

Baca Juga: Masuk Hari Ketiga, Begini Perkembangan Terbaru Pencairan Awak Kapal yang Hilang di Pesisir Selatan

Ia menyebutkan pencarian diperluas ke arah utara mengikuti arah angin dan arus bawah laut dari posisi korban tenggelam dengan maksimal jarak sekuat 30 mil.

"Cuaca saat proses pencarian ada kabut asap dan juga arus laut yang deras, ombak tinggi karna pengaruh angin selatan membuat Tim SAR alami kesulitan," sebutnya.

Sementara itu, Defrisiswardi juga mengatakan, sampai dihari ke-5 pencarian terhadap kapal dan dua awaknya belum mendapatkan tanda-tanda

"Sampau saat ini belum ada tanda-tanda apapun dari kapal maupun barang-barang dari korban," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat