bdadinfo.com

Masuk Hari Ketiga, Begini Perkembangan Terbaru Pencairan Awak Kapal yang Hilang di Pesisir Selatan - News

Hilang Kontak Sejak Kamis, Begini Perkembangan Terbaru Pencairan Awak Kapal di Pesisir Selatan. (Jefrimon/Harianhaluan.com)

- Memasuki tiga hari dalam pencarian kapal hilang kontak yang berisikan dua awak di perairan Pesisir Selatan masih belum ditemukan, Sabtu 16 September 2023.

Peristiwa hilang kontaknya kapal pengangkut barang ini diketahui terjadi pada kamis 14 September 2023 sekira pukul 07.00 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logisti BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Defrisiswardi mengatakan pencarian terhadap dua awak kapal yang hilang kontak ini sudah memasuki hari yang ke 3.

Baca Juga: Dua Awak Kapal Barang Hilang Kontak di Perairan Pesisir Selatan, Basarnas Lakukan Pencarian

"Pencarian terhadap dua awak kapal di hari yang ke tiga ini, Tim SAR Gabungan kerahkan tiga tim menggunakan 3 armada yaitu 1 unit kapal sirip dan 2 Unit LCR Perahu karet," ujar Defrisiswardi kepada .

Defrisiswardi menyebutkan upaya pencarian akan di perluas dari lokasi tenggelamnya korban dan fokus ke arah Utara berpedoman arah angin laut.

"Tadi pagi sekira pukul 07.00 WIB Tim Sar gabungan sudah lakukan pencarian dan untuk informasi selanjutnya nanti kita kabarkan," pungkasnya.

Baca Juga: Intip Kebersamaan Iman Usman dengan Siwon Choi dan Artis Korea Lain, Beruntung Sekali Urang Awak Ini!

Sebelumnya, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Defrisiswardi mengatakan 2 awak kapal hilang kontak ini bernama Tedi Harianto (42) dan Revano (31).

Kejadian pada hari kamis 14 September 2023, dua kapal membawa material bangunan untuk di antar ke Pulau Kariabak dari Muara Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Satu unit perahu sampai ke pulau dan satu unit lagi tidak sampai ke Pulau atau diduga tenggelam dalam perjalanan menuju Pulau dengan jumlah awak dua orang," katanya.

Diperkirakan perahu yang hilang tersebut diduga tenggelam dihantam ombak karna pada saat kejadian gelombang juga agak tinggi dari biasanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat