bdadinfo.com

Urang Awak Ahmad Sahroni yang Gila Otomotif, Isi Garasinya Ditaksir Capai Rp18 Miliar - News

Ahmad Sahroni (tangkapan layar Instagram Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88)

- Masyarakat Sumatera Barat atau etnis Minangkabau seringkali diperantauan disebut sebagai ‘urang awak’.

Gemar merantau dan seorang wirausaha yang ulung begitu melekat kepada diri seorang berdarah Minang termasuk pengusaha satu ini.

Selain pengusaha yang hebat dan tersohor, dirinya juga dikenal sebagai seorang politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Pimpinan Komisi III DPR RI, tidak lain dan tidak bukan adalah Ahmad Sahroni.

Baca Juga: Crazy Rich Keturunan Minang Ahmad Sahroni punya Harta Rp228 Miliar, Paling Banyak di Sini!

Tidak berhenti disana, sosok pribadi Ahmad Sahroni juga disebut-sebut sebagai crazy rich yang gila pada dunia otomotif. Pria keturunan Minang tersebut sudah sejak lama diketahui menggemari dunia otomotif.

Selain memiliki beragam koleksi kendaraan mulai dari roda dua dan roda empat, dirinya juga aktif dalam berbagai komunitas otomotif di tanah air.

Tercatat, bendahara umum Fraksi Partai NasDem tersebut merupakan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), dirinya juga pendiri sekaligus presiden Brotherhood Club Indonesia.

Ahmad Sahroni turut menjabat sebagai presiden dari komunitas mobil kenamaan milik orang terkaya di dunia saat ini, Elon Musk yakni mobil Tesla. Ia menjadi presiden dari komunitas Tesla Club Indonesia.

Hobinya dengan dunia otomotif juga terlihat dari beragam koleksi kendaraan yang ia miliki. Beragam jenis kendaraan mewah, tipe sport dan antik terpampang pada garasi pria kelahiran 8 Agustus 1977 di Kebon Bawang, Jakarta tersebut.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang Ahmad Sahroni laporkan pada tahun 2021, aset yang dimiliki Sahroni pada kendaraan atau alat transportasi dan mesin ditaksir mencapai Rp18 miliar.

Jumlah tersebut merupakan taksiran dari total dari 24 kendaraan bermotor yang dilaporkannya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: 10 Daftar Pahlawan Wanita dari Aceh, Banyak yang Ditakuti Kolonial Belanda pada Masa Penjajahan

Sahroni diketahu memiliki Porsche 9E3 RS tahun 2016, Tesla X75D tahun 2018, BMW 1,8 tahun 2017, Ferrari 366 tahun 2012, Bentley tahun 1997 dan beragam produk otomotif terkenal lainnya.

Urusan kendaraan roda dua juga ia tidak mau kalah, ia juga turut menjadi salah satu pemilik dari kendaraan Vespa KONGO 1963 tahun 1963, Vespa PRIMAVERA tahun 2020, Yamaha Sport tahun 2016 dan lain sebagainya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat