bdadinfo.com

Crazy Rich Keturunan Minang Ahmad Sahroni punya Harta Rp228 Miliar, Paling Banyak di Sini! - News

Tangkapan layar Instagram Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88 (Instagram Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88)

- Nama Ahmad Sahroni belakangan cukup dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu crazy rich Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namanya termasuk sebagai salah satu pengusaha sukses yang mempunyai kekayaan luar biasa.

Selain dikenal sebagai pengusaha, Ahmad Sahroni juga saat ini tengah menjabat sebagai Wakil pimpinan komisi III DPR RI periode 2019-2024. Pria keturunan Minang tersebut juga menjadi salah satu pejabat negara yang memiliki harta gono-gini yang melimpah.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang Ahmad Sahroni laporkan pada tahun 2021, Politisi dari Fraksi Partai NasDem tersebut diketahui memiliki harta kekayaan sekira Rp228 miliar.

Baca Juga: Resep Telur Dadar Padang: Gurih dan Lezatnya Hidangan Sederhana dari Ranah Minang

Harta kekayaannya bersumber dari berbagai hal seperti diantaranya: tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak, surat berharga, kas dan setara kas.

Dari keseluruhan harta benda yang dipunyai oleh Ahmad Sahroni, kekayaan dari harta bergerak merupakan aset yang paling banyak dimiliki oleh pria kelahiran 8 Agustus 1977 di Kebon Bawang, Jakarta tersebut.

Harta bergerak yang dimiliki oleh Ahmad Sahroni senilai Rp107.414.500.000. Diikuti dengan sejumlah tanah dan bangunan yang dihasilkan melalui usahanya sendiri.

Ahmad Sahroni memiliki sejumlah tanah yang berada tersebar di beberapa lokasi, seperti Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Sahroni merupakan seorang pengusaha yang menjalankan usahanya di bidang energi, yakni Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu, Ahmad Sahroni juga melebarkan usahanya di bisnis properti.

Ahmad Sahroni memiliki latar belakangan berasal dari keluarga sederhana, ia merupakan seorang keturunan Sumatera Barat (Sumbar) dimana orang tuanya bekerja sebagai pedagang kuliner masakan Padang di Jakarta Utara.

Baca Juga: Tokoh Sumatera Taufiq Kiemas Menjadi Satu-satunya Bapak Negara di Indonesia, Kok Bisa?

Ahmad Sahroni juga dikenal sebagai penggemar dunia otomotif. Dimana pada garasi kediamannya di Tanjung Priok berjejer sejumlah mobil mewah yang juga didapatkannya melalui usahanya sendiri.

Beragam jenis mobil dimilikinya, mulai dari tipe mobil sport hingga klasik juga dimiliki politisi Partai NasDem tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat