bdadinfo.com

Menaklukkan Maut di Sumatera Barat, 4 Jalur Berbahaya dengan Tikungan Mengerikan! - News

4 Jalur Berbahaya dengan Tikungan Mengerikan! ( 3 ASA Channel)

- Provinsi Sumatera Barat, dengan keindahan alamnya yang memukau, memiliki sejumlah jalur yang menantang dan menakutkan.

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi empat jalur di Sumatera Barat yang berbahaya dihadirkan oleh keindahan alam dan tikungan-tikungan tajamnya.

Mari kita mulai perjalanan kita melintasi jalur-jalur menegangkan di Sumatera Barat ini!

Baca Juga: Besar Banget! Mesin Bor Terowongan Tol Padang Pekanbaru Lebih besar dari Proyek Terowongan MRT Jakarta

1. Sitinjau Lauik: Jalur Maut dengan Keindahan Alam

Sitinjau Lauik adalah sebutan untuk ruas jalan sepanjang kurang lebih 15 KM pada Jalan Lintas Sumatera dengan rute Kota Padang menuju Arosuka Solo.

Jalur ini merupakan salah satu rute nasional yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan sejumlah provinsi lain di Indonesia.

Disebut dengan nama Sitinjau Lauik karena dari sejumlah titik di jalan tersebut, para pengendara bisa dengan leluasa memandang laut sepanjang pantai barat dan keindahan kota Padang dari atas ketinggian.

Meskipun memberikan suguhan keindahan alam hutan yang dibalut dengan udara sejuk, jalur ini memberikan ancaman yang sangat besar.

Sepanjang jalur tersebut terdapat belasan titik yang berpotensi longsor, terutama ketika curah hujan tinggi membuat jalannya menjadi licin.

Selain itu, terdapat tikungan-tikungan tajam yang disambut dengan tanjakan tinggi, menjadi momok yang menakutkan bagi setiap pengendara yang melintas.

Banyaknya jumlah kecelakaan yang sering terjadi di Jalur Sitinjau Lauik ini membuatnya dikenal sebagai rute maut dan paling ekstrim di Sumatera Barat.

2. Kelok Ampe Puluah: Pesona dan Tantangan di Bukittinggi

Kelok Ampe Puluah adalah salah satu jalan paling berbahaya di Indonesia yang berada di kawasan Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat