bdadinfo.com

Profil Irjen Pol Agung Setya, Kapolda Sumut yang Baru Pengganti Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak - News

 Irjen Pol Agung Setya Kapolda Sumut yang Baru (tribratanews.sumut)

- Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi resmi menjabat sebagai Kapolda Sumut setelah dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Jumat, 14 juli 2023 lalu di di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Irjen Agung diketahui menggantikan Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak yang kini dipercayakan menduduki posisi baru sebagai Pati Kalemdiklat Polri.

Irjen Pol. Agung Setya tiba di Bandara Kualanamu Internasional, Kamis, 20 Juli 2023 dan disambut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Forkopimda Sumut lainnya.

Baca Juga: Inspiratif, Produk Olahan ‘Botuang’ Pemuda Dari Sumbar Tembus Pasar Eropa

Irjen Agung bersama rombongan kemudian langsung menuju ke Mesjid Raya Al-Mashun, Medan untuk melaksanakan sholat dzuhur.

“Ya benar, tadi siang sudah tiba di bandara dan sholat dzuhur di Mesjid Raya Al-Mashun,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dikutip dari tribratamews.com, Jumat, 21 Juli 2023.

Profil Kapolda Sumut Irjen Agung

Irjen Pol Agung lahir Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) pada Tanggal 8 Maret 1967. Ia diketahui sudah memiliki segudang pengalan dalam duni kepolisian.

Sebelum dilantik sebagai Kapolda Sumut, jenderal bintang dua ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri.

Ia memulai karier kepolisiannya setelah masuk Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1988.

Selain itu, Irjen Agung juga pernah masuk dalam Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK).

Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (SESPIM).

Tahun 1988, ia sudah bergabung menjadi anggota polisi di Pamapta Polres Salatiga, setelah setahun kemudian bertugas di KBO Polres Salatiga.

Agung kemudian dipercayakan menjadi Kasat Reskrim Polres Salatiga pada tahun 1992, sebelum dipercayakan menjabat sebagai Kapolsek Bawen dan Kapolres Bengkulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat