bdadinfo.com

10 Kue Khas Padang dengan Rempah-rempah yang Meriah, Terkenal Kelezatannya Sampai Tak Terlupakan di Lidah - News

Kue Khas Padang bagian dari keberagaman makanan tradisional Minangkabau ini dikenal dengan rasa pedas yang khas dan penggunaan santan kental yang melimpah, bersama dengan rempah-rempah yang meriah.

- Memang menu apapun hasil karya orang Minangkabau sangat luar biasa. Ada 10 Kue Khas Padang dengan rempah-rempah yang meriah, terkenal kelezatannya sampai tak terlupakan di lidah siapa saja yang menikmatinya.

Di mana Kue Khas Padang bagian dari keberagaman makanan tradisional Minangkabau ini dikenal dengan rasa pedas yang khas dan penggunaan santan kental yang melimpah, bersama dengan rempah-rempah yang meriah.

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan masakan Padang yang terkenal, seperti gulai, rendang, sate Padang, dan banyak lagi.

Baca Juga: PPPK 2023 Kota Bandung Dibuka, Ini Rincian Formasi Beserta Informasi Alokasinya, Cek Buruan Disini!

Hidangan-hidangan lezat ini dapat dengan mudah ditemukan di rumah makan Minang terdekat yang telah menjamur di berbagai daerah.

Ternyata, selain hidangan berat, Padang juga memiliki ragam kue khas yang tak kalah lezatnya.

Kue-kue ini cocok dinikmati bersama keluarga atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Berikut daftar kue khas Padang yang pasti akan membuatmu ketagihan setelah mencobanya.

1. Lompong Sagu
Berwisata di kota Padang selalu menyenangkan, terutama karena suguhan keindahan alamnya yang memukau.

Sambil menikmati pemandangan, mencoba kuliner khas seperti lompong sagu akan menambah keseruan perjalananmu.

Baca Juga: Hadiri Hadiri 40 Tahun HIPPERA, Ini Pesan Penting Ketua Komisi IV DPRD Padang

Kue khas Padang yang satu ini menjadi terkenal terutama selama bulan Ramadhan dan Lebaran. Saat hari biasa, lompong sagu terbilang cukup sulit dijumpai.

Lezatnya kue lompong sagu terbuat dari campuran tepung sagu, pisang, dan santan, dengan gula aren sebagai isian.

Ketika kamu membuka bungkusnya, kue ini memiliki warna kecoklatan yang mirip dengan dodol, dengan aroma bakaran pisang yang menggoda selera. Saat berkunjung ke Padang, jangan lupa untuk mencoba lezatnya kue khas yang satu ini ya.

2. Mangkuak Sayak
Tidak hanya penampilannya yang menarik perhatian, mangkuak sayak juga menawarkan cita rasa unik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat