bdadinfo.com

PSM Makassar Kalah dari PSIS Semarang Dengan Skor Tipis, Juara Bertahan Liga 1 Makin Tersedak - News

PSM Makassar Kalah dari PSIS Semarang Dengan Skor Tipis, Juara Bertahan Liga 1 Makin Tersedak/Instagram

- Sayangnya Juara Bertahan Liga 1 Musim lalu, PSM Makassar hingga kini masih kesulitan mencari kemenangan baik di Liga 1 maupun Piala AFC dalam seminggu terakhir ini.

Memasuki pekan ke 14 pada Liga 1 Musim 2023-24, PSM Makassar bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, dalam menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu 30, September 2023.

Skuat yang dijuluki 'Laskar Juku Eja' tidak diperkuat pemain penting seperti Wiljan Pluim, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Everton Nascimento, dan Ananda Raehan.

Baca Juga: Gawat! Salah Unggah Dokumen Seleksi CPNS? Waktu Masa Sanggah Tidak Membantu, Ini Tulisannya

Kehilangan pemain utama tersebut, akhirnya membuat sang juara bertahan keok di hadapan pendukung Laskar Mahesa Jenar yang merupakan julukan dari klub, PSIS Semarang.

Baru berjalan di menit 1:30, PSM Makassar mendapatkan peluang saat Gelandang kelahiran Makassar, Muhammad Arfan melakukan tendangan bebas langsung mengarah ke Gawang PSIS Semarang.

Namun sayangnya, tendangan bebas yang dilesakkan tersebut, masih bisa diamankan oleh Kiper PSIS Semarang, Rizky Darmawan sehingga PSIS berhasil mengamankan gawang dari kebobolan.

Baca Juga: Tak Gentar Hadapi Minimarket Modern, Ini 10 Langkah Menuju Keberhasilan Warung Kelontong

Lalu pada menit 29, PSIS Semarang akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Striker asal Brazil, Paulo Gali Freitas setelah berhasil melakukan tendangan dari sisi kiri gawang PSM Makassar.

Tendangan tersebut berhasil mengecoh pertahanan PSM Makassar, dan berhasil mengelabui Kiper PSM, Reza Arya Pratama yang tidak mampu menepis tendangan dari sisi kiri Gawang tersebut.

Pada menit 35, Laskar Mahesa Jenar kembali menggandakan keunggulan menjadi 2 - 0, lewat Gelandang PSIS Semarang, Vitinho setelah berhasil melakukan aksi individu yang luar biasa hingga kiper PSM tidak mampu berbuat banyak.

Baca Juga: Langkah Berani Apple TV: Berambisi Amankan Hak Streaming Global Siaran Balapan Formula 1

Vitinho mencetak gol, dengan memanfaatkan kesalahan dari pemain depan PSM, Victor Dethan yang tidak mampu menjegal dan mengunci gerakan terhadap Gelandang asal Brazil.

PSM Makassar mencoba mengejar ketertinggalan pada menit 42, setelah Gelandang PSM, Ricky Pratama memberikan tendangan umpan ke Donald Bissa, namun sayang sundulannya masih melebar dari gawang PSIS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat