bdadinfo.com

Bali United 3-2 PSM Makassar, Serdadu Tridatu Meradang, Laskar Juku Eja Merana Dihadapan Tuan Rumah - News

Hasil pertandingan Liga BRI 1 Musim 2023-24, Bali United vs PSM Makassar (Instagram @/baliunitedfc)

- PSM Makassar bertanding melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada lanjutan pekan ke delapan ajang BRI Liga 1 Musim 2023 - 24 pada Jumat, 11 Agustus 2023.

PSM Makassar yang bertanding tanpa dua pemain utama seperti Victor Dethan yang harus absen akibat mendapat kartu merah pada laga sebelumnya kontra Persita, dan juga Ananda Raehan yang saat ini sedang menjalani pendidikan Kepolisian.

Kehilangan dua pemain utama membuat Pelatih PSM, Bernardo Tavares harus putar otak untuk menyusun strategi, yang pada laga sebelumnya menggunakan formasi 4-4-2 ketika berhadapan dengan Persita Tangerang yang dimenangkan oleh PSM dengan skor 1-0.

Baca Juga: Bagaimana Insentif Mobil Listrik Bisa Menghemat Biaya Anda: Panduan Lengkap dari SEVA.ID

Namun, kali ini pelatih asal Portugal, lebih memasang formasi 3-4-3, untuk menghadapi Bali United, yang sebelumnya belum pernah dikalahkan oleh PSM Makassar, semenjak awal musim bergulirnya Liga 1 Musim 2023-24.

Bertanding sebagai tim tamu, PSM Makassar langsung mendapatkan serangan kejutan, ketika baru memasuki menit 1:30, Bali United sudah langsung menyerang terlebih dahulu lewat Pemain Gelandang unik, Sidik Saimima langsung serangan balik untuk mencetak angka.

Namun sayangnya, tendangan tersebut masih bisa di amankan oleh Kiper PSM, Reza Arya Pratama, sehingga PSM Makassar beruntung tidak mengalami kebobolan pada menit-menit awal.

Baca Juga: Deretan Keuntungan Beli Mobil Wuling di Pameran GIIAS 2023, Sampai Tebar Air Ev Hingga Emas Batangan

Tetapi PSM Makassar tidak tinggal diam begitu saja, pada memasuki menit 5, PSM akhirnya berhasil mencetak gol, bermula dari tendangan bebas yang mengarah kepada Bek PSM Makassar, Yuran Fernandes, langsung memberikan umpan kepada pemain Striker, Rizky Eka Pratama sehingga PSM unggul 1 - 0.

Tim berjuluk Laskar Juku Eja memanfaatkan dari peluang tendangan bebas, sehingga tendangan Rizky tidak mampu dihalau dengan baik oleh Kiper Bali United asal Brasil, Adilson Maringá.

Tak lama kemudian, Bali United langsung membalas pada menit 11, setelah Gelandang Serang, Éber Bessa, langsung memberikan umpan terobosan kepada Pemain depan asal Kamerun, Jean Befolo Mbarga, sehingga membuahkan gol, walaupun sempat dikira Offside.

Baca Juga: Berkunjung ke Museum Menara Gentala Arasy, Ikon Pusat Pendidikan Islam di Jambi

Sehingga, Gol yang dicetak oleh Privat (Jean Befolo) Mbarga membuat skor imbang 1 - 1 antara Bali United vs PSM Makassar.

PSM mencoba untuk menyerang lewat Pemain Depan, Adilson Gancho Silva yang memberikan umpan kepada Pemain Gelandang, Dzaky Asraf dari sisi kanan pertahanan Bali United, namun sayang tendangannya dari luar kotak penalti, melebar dari gawang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat