bdadinfo.com

Kemenangan yang Ternoda bagi PSM Makassar atas Persikabo 1973, Sempat Diwarnai Kartu Merah - News

Kemenangan yang Ternoda bagi PSM Makassar atas Persikabo 1973, Sempat Diwarnai Kartu Merah (Instagram @info_psm)

 – PSM Makassar bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor untuk menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan ketiga Liga 1 Indonesia Musim 2023 – 24.

Mengusung Misi Kebangkitan buat PSM Makassar setelah kalah dari Dewa United di Stadion B. J. Habibie pada 8 Juli 2023 lalu membuat PSM pada pertandingan kali ini diwajibkan untuk meraih tiga angka.

Menggunakan Formasi 4 – 2 – 3 – 1 membuat Pelatih Bernardo Tavares langsung memasangkan Everton sebagai Striker Utama, Sedangkan Kapten Tim asal Makassar, Wiljan Pluim dipasang sebagai Gelandang Serang.

Baca Juga: Supporter Kembali Buat Ulah, Ricuh Saat PSM Makassar menjamu Dewa United FC, Ini Kata Manajemen

Intensitas serangan baru terjadi pada Menit 37 setelah Gelandang Persikabo 1973, Pedrinho memberikan umpan langsung kepada Striker asal Brazil, Conrado Prudente namun sundulan masih bisa dihalau oleh Kiper PSM, Reza Arya Pratama.

Pada menit 42 Persikabo lagi – lagi melancarkan serangan ke area Pertahanan PSM setelah Striker bernomor punggung 11, Jose Varela mencoba menendang namun masih bisa diblokir mengenai kaki Bek PSM, Yuran Fernandes

Tidak ada saling jual beli – serangan yang terjadi di sisa menit akhir babak pertama sehingga membuat Persikabo bermain imbang dengan PSM 0 – 0 saat jeda.

Baca Juga: Dewa United FC Putus Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar di Kandang, Tiga Gol Tercipta Dari Pemain Asing

Di Babak Kedua PSM Makassar mulai membangun serangan saat Striker PSM, Everton berusaha mengelabui Bek Persikabo dan mencoba menendang dari sisi kiri kotak Penalti namun masih bisa diamankan oleh Kiper Persikabo, Mochammad Dicky Indrayana.

Memasuki di menit 60 PSM mendapatkan pelanggaran setelah Pemain Pengganti PSM, Dzaky Asraf menarik Pedrinho saat sedang berlari dari sisi kiri lapangan membuat Persikabo mendapatkan tendangan bebas.

Sayangnya tendangan bebas yang dimanfaatkan oleh Persikabo 1973 gagal dimanfaatkan dengan baik lewat Pedrinho setelah bola melambung hingga mengarah kepada Kiper PSM, Reza Arya Pratama

Di menit 64 PSM sebenarnya mendapatkan peluang terbaik saat tendangan sudut lewat Bek Kiri PSM, Yance Sayuri, namun sayangnya sundulan Yuran Fernandes gagal dimaksimalkan untuk berbuah menjadi Gol.

Sementara itu PSM Makassar harus bermain dengan 10 pemain pada menit 65 setelah Pemain Pengganti PSM, Dzaky Asraf mencoba mengganggu pergerakan Striker Persikabo, Varela saat melakukan serangan balik sehingga Kartu Kuning kedua yang membuahkan Kartu Merah sehingga harus diusir dari lapangan.

Dengan berkurangnya jumlah menjadi 10 pemain membuat PSM Makassar lantas tidak mudah lengah dan menyerah begitu saja bagi Tim yang berjuluk ‘Juku Eja’ tetap melancarkan serangan ke pertahanan Persikabo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat