bdadinfo.com

Kekalahan Perdana PSM Makassar atas Dewa United, Dapat Kartu Merah Wasit - News

Kekalahan Perdana PSM Makassar atas Dewa United, Dapat Kartu Merah Wasit  (nasional.id)

 – Dalam Lanjutan pekan kedua ajang Liga 1 Musim 2023 – 24 PSM Makassar mengalami kekalahan perdana atas Dewa United dengan skor 1 – 2 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

PSM yang memulai babak pertama mendapatkan peluang di menit 11 lewat sepakan tendangan bebas dari Akbar Tanjung kepada Yuran Fernandes namun sundulanya masih bisa ditangkap oleh Kiper Dewa United, Sonny Stevens.

Peluang baru terjadi di menit 18, PSM mencetak gol pembuka lewat sundulan Kenzo Nambu setelah mendapat umpan yang matang dari Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim sehingga Gelandang asal Jepang mampu memanfaatkan umpan yang baik setelah berhasil mengelabui pertahanan Dewa United.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming BRI Liga 1 Indonesia 8 Juli: PSM Makassar vs Dewa United

Unggul 1 – 0 PSM Kembali melancarkan serangan di menit 31 lewat Yance Sayuri yang memanfaatkan umpan dari Penyerang PSM, Everton mampu melewati pemain bertahan Dewa United, namun sayangnya tendangan Yance masih bisa ditepis oleh Kiper asal Belanda.

Memasuki babak kedua Dewa United melancarkan serangan sehingga pada menit 47 dengan memanfaatkan umpan silang dari Gelandang Ady Setiawan yang berhasil dimaksimalkan oleh Dimitri Kolovos lewat sundulan berhasil mencetak gol sehingga kedudukan menjadi 1 – 1.

Kepandaian Gelandang yang memakai Nomor Punggung 23 ini berhasil membuat Pemain asal Yunani memanfaatkan sundulan yang kencang sehingga tidak bisa diantisipasi oleh Kiper PSM, Reza Arya Pratama untuk menghindari kebobolan.

Baca Juga: Hasil Imbang Persija vs PSM Makassar di Pembuka Liga 1, Bernardo Tavares Tak Puas dengan Kinerja Wasit

Di menit 54 Gelandang Cerdik, Egy Maulana Vikri mencoba melakukan serangan dari luar kotak penalti dengan tendangan kaki kirinya, namun masih bisa diselamatkan oleh Kiper kelahiran Parepare tersebut.

Menjelang akhir pertandingan pada awal menit 90 PSM harus kehilangan 1 pemain setelah Bek Tengah PSM, Erwin Gutawa mendapatkan Kartu Merah dari wasit setelah terjadi insiden tegang di area penalti Dewa United  

Unggul jumlah pemain buat Dewa United mampu memanfaatkan momen serangan balik dan hasilnya tidak sia – sia, di menit 90+3 akhirnya Dewa United berhasil menutup kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 2 – 1.

Gol yang dicetak oleh Alex Martins Ferreira berasal dari umpan silang sisi kiri yang dimanfaatkan oleh pemain pengganti Dewa United, Nasir sehingga bisa diselesaikan dengan baik sehingga tim yang berjuluk ‘The Deity Warriors’ mendapat 3 angka pada pertandingan yang tegang pada sore hari ini.

Hasil dari akhir pertandingan ini membuat Dewa United berada di Puncak Klasmen sementara Liga 1 Musim 2023 – 24 dengan 6 poin, sementara PSM Makassar berada di Peringkat 15 dengan 1 poin.

Pada pekan ketiga nanti pada 14 Juli mendatang PSM Makassar akan bertandang ke Persikabo 1973 Bogor, sedangkan Dewa United akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat