bdadinfo.com

Pantes Palembang-Prabumulih Dulu 3 Jam Sekarang Cuma 1 Jam aja, Mobil Boleh Ngebut 100 Km per Jam di Tol ini! - News

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang mengkoneksikan Palembang dan Prabumulih, kendaraan dapat melaju hingga 100 km per jam di jalan tol ini (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu wilayah yang penting dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sumatera Selatan menjadi salah satu lokasi yang dilintasi jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera dan juga Jalan Tol Sirip Palembang Bengkulu.

Tidak mengherankan jika saat ini Sumatera Selatan tengah sibuk dengan berbagai proyek pembangunan infrastruktur yang memajukan daerah.

Baca Juga: Nambah Satu Lagi, Jokowi Siap Resmikan Jalan Tol Baru di Sumatera Selatan yang Rampung Tahun 2023 Ini

Salah satunya adalah sebuah jalan tol yang kini dapat mempersingkat waktu perjalanan dari Kota Palembang ke Kota Prabumulih dengan signifikan.

Sebelumnya, Palembang dan Prabumulih dapat dijangkau selama 2 (dua) jam berkendara atau dapat mencapai 3 (tiga) jam apabila lalu lintas mengalami hambatan.

Namun, Palembang dan Prabumulih kini sudah dapat dijangkau lebih mudah dan cepat melalui sebuah jalan tol.

Baca Juga: Kejar Target Sebelum Lebaran 2024, Tol Padang-Sicincin Dikerjakan 24 Jam Nonstop, Tanggal Merah Tetap Kerja!

Jalan tol tersebut mampu mengantarkan masyarakat Sumatera Barat dari Palembang menuju Prabumulih atau sebaliknya hanya dengan waktu 1 (satu) jam.

Lebih singkatnya waktu perjalanan hingga 50 persen sebelum adanya jalan tol tentu akan sangat memudahkan masyarakat dalam bepergian maupun kemudahan perpindahan barang.

Mudahnya akses mobilitas masyarakat dan logistik tentunya akan mendorong tumbuhnya perekonomian di wilayah Sumatera Selatan utamanya Palembang dan Prabumulih.

Baca Juga: Pantas Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Jadi Salah Satu yang Paling Lama Se-Indonesia, ini toh Sebabnya

Lebih cepatnya akses menuju Palembang atau Prabumulih juga bukan tanpa sebab, selain karena faktor jalan tol yang sangat luas dan jarang mengalami kemacetan.

Jalan tol tersebut didesain agar pengendara dapat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi saat melintasinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat