bdadinfo.com

Segera Rampung di Akhir 2023, Rest Area Tol Pekanbaru – Bangkinang Bakal Bernuansa Adat Riau - News

Rest Area Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang. (dok. Hutama Karya)

- PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sedang menuntaskan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang sepanjang 40 km.

Saat ini, HKI masih menuntaskan 9 kilometer main road serta rest area dan Pelayanan (TIP) Tol Pekanbaru - Bangkinang.

Adapun Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang yang telah selesai dibangun oleh HKI sepanjang 31Km. Jalan tol ini sudah dioperasikan sejak tahun 2022.

Baca Juga: Selain JTTS, Inilah Mega Proyek era Jokowi yang Belum Selesai Tahun 2023, Bagaimana Nasibnya?

Tol Pekanbaru – Bangkinang menjadi sarana penghubung antar dua wilayah, yakni Kota Pekanbaru dan Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Sementara itu, Rest Area yang dikerjakan oleh HKI pada Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang terletak di STA 36+000 sisi A dan sisi B.

Pengerjaan rest area Tol Pekanbaru – Bangkinang telah memasuki tahap finishing untuk menyempurnakan pembangunan dan disertai rencana pekerjaan marka jalan.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tau, Ternyata Ini Target Pasar Alfamidi: Beda dengan Alfamart!

Memulai pengerjaan dari bulan Januari 2023, Rest Area Tol Pekanbaru – Bangkinang memiliki desain yang indentik bernuansa adat Riau dengan menggunakan atap lipat pandan dan ornamen atap selembayung.

Corak budaya ditampilkan dalam rest area Tol Pekanbaru – Bangkinang sebagai bentuk pelestarian sekaligus memperkenalkan budaya Riau kepada pengguna jalan tol yang melintas.

Rest area Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang direncanakan bisa menampung sebanyak 115 kendaraan dengan sekitar 77 kendaraan kecil dan 38 kendaraan besar.

Baca Juga: Toko Online vs Offline: Mana yang Lebih Menguntungkan di Era Digital?

Dipantau dari segi fasilitas, rest area Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang termasuk dalam rest area tipe A yang akan disediakan fasilitas penunjang seperti toilet umum, pujasera, dan stand UMKM.

Selain itu, ada juga minimarket, masjid, tempat parkir kendaraan sekaligus disediakan juga lahan untuk pembangunan SPBU.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat