bdadinfo.com

Takut Nyari Masalah Sama Warga Sumbar, Jepang Rela Proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Dialihkan! - News

Penolakan pembangunan jalan tol yang melalui pemukiman warga terhadap JICA, pihak Jepang yang dikabarkan terlibat dalam proyek pembangunan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat | Jambi Ekspres

- Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar memiliki sejumlah rencana pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan maupun belum dilaksanakan.

Saat ini, proyek Jalan Tol Padang Sicincin merupakan salah satu pembangunan yang sedang diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah Sumbar.

Selain Jalan Tol Padang Sicincin, terdapat jalan tol lain yaitu Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan di Sumbar yang hingga saat ini masih dalam  proses diskusi yang lebih lanjut.

Baca Juga: 10 Proyek Pembangunan Terlama di Sumatera Barat, Ada yang Termasuk Paling Lama Se-Indonesia, Ada Apa Sumbar?

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan sendiri termasuk salah satu seksi dari proyek upaya mengkoneksikan Pekanbaru dan Padang melalui sebuah sebuah akses jalan tol.

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan dan juga Jalan Tol Padang Sicincin merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang direncanakan memiliki enam seksi.

Saat ini, rangkaian progres proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan masih dalam tahap kajian lebih lanjut.

Baca Juga: Hebatnya Jalan Tol Jambi: Ke Palembang 3 Jam Lanjut Lampung Cuma 7 Jam Sudah Sampai, Jaminan Lancar Jaya!

Pengkajian dilakukan terhadap trase jalan tol dan aspek terhadap lingkungan yang terdampak pembangunan.

Sebagaimana diketahui, proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini juga turut melibatkan pihak asing dalam proses pembangunannya.

Pihak tersebut adalah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) yang akan menangani sejumlah pembangunan di Sumbar.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Pakai Teknologi Canggih, Padang Pekanbaru Cuma 3 Jam Tinggal Menunggu Hari!

Akan tetapi, pada prosesnya, pembangunan infrastruktur Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tersebut mengalami sejumlah penolakan.

Penolakan tersebut hadir dari sejumlah Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota yang tidak ingin adanya pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat