bdadinfo.com

Kisah Tragis Pria China yang Lumpuh Akibat Bermain Ponsel Terlalu Lama di Toilet - News

Ilustrasi (Tangkapan layar )




- Sebuah kisah tragis datang dari Chongqing, China, yang mengungkapkan bahaya bermain ponsel terlalu lama di toilet. Seorang pria berusia 24 tahun dari kota tersebut tiba-tiba mengalami lumpuh setelah menghabiskan waktu terlalu lama di toilet sambil bermain ponsel.

Kejadian ini terjadi ketika pria muda ini memutuskan untuk membawa ponselnya ke toilet, mungkin untuk mengisi waktu selama buang air besar. Sayangnya, ia tidak keluar dari toilet selama setengah jam.

Kondisi yang mengkhawatirkan ini terjadi sekitar tahun 2015, ketika keluarganya mulai merasa cemas karena ia lama tidak kembali dari toilet.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Terima Penghargaan dari UIN MY Karena Peduli Pendidikan Islam

Ketika salah satu anggota keluarga mendatangi toilet untuk memeriksanya, ternyata mereka menemukan pria tersebut terbaring tak sadarkan diri di lantai.

Pihak keluarga segera membawa pria tersebut ke rumah sakit dalam upaya untuk menyelamatkannya, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Ia akhirnya dinyatakan lumpuh, dan kondisinya tidak pernah pulih.

Dokter yang menangani kasus ini mengungkapkan bahwa pria tersebut mengalami lumpuh karena duduk terlalu lama di toilet.

Baca Juga: Warga Talang Tangah Bersyukur Dapat Ambulance, Selama Ini Pergi Berobat Numpang Mobil Bak Terbuka

Keadaan ini menyebabkan sirkulasi darah tubuhnya terganggu, dan ruangan toilet yang tertutup juga memperburuk situasi ini.

Selain itu, tidak fokus saat buang air besar dapat menyebabkan sembelit, dan rektum harus bekerja lebih keras untuk mengeluarkan feses. Rektum adalah bagian akhir dari usus besar yang berfungsi untuk menampung feses sebelum dikeluarkan dari tubuh.

Menurut ahli di Departemen Gastroenterologi, Hepatologi, dan Nutrisi di Pittsburgh University, Dr. Gregory Thorkelson, aktivitas seperti bermain ponsel saat buang air besar tidak disarankan. Ini dapat mengganggu proses pencernaan normal dan mempengaruhi kesehatan usus.

Baca Juga: Malam Perpisahan Duet Fadly-Asrul, Flashback 5 Tahun Kepemimpinan di Padang Panjang

Kisah tragis ini menjadi pengingat penting tentang pentingnya menjaga perilaku sehat saat di toilet dan tidak terlalu lama menghabiskan waktu disana dengan kegiatan yang tidak perlu, seperti bermain ponsel. Kesadaran akan dampak buruk dari kebiasaan ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat