bdadinfo.com

Luhut Binsar Update Kesehatannya Hingga bisa Jalani Perawatan di RS Singapura: Lelah Luar Biasa! - News

Luhut Ungkap Merasakan Lelah yang Luar Biasa Hingga Jalani Perawatan di RS Singapura/ Instagram


- Usai dikabarkan sakit, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kronologi bagaimana ia mengalami kondisi tersebut.

Ia mengaku sempat merasakan lelah yang luar biasa, sebagaimana ditulis pada laman akun Instagramnya, Selasa (10/10/2023).

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," tulis Luhut dalam postingannnya. 

Baca Juga: Gawat! Para Pedagang di Pasar Tanah Abang Minta Online Shop Lain Ikut Ditutup, Bisa Lebih Efektif?

Kemudian, lanjut Luhut, istrinya langsung membawa Luhut ke salah satu Rumah Sakit (RS) yang berada di Jakarta.

Luhut mengatakan bahwa tim dokter tidak mengizinkan Luhut untuk beraktivitas seperti biasa.

"Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pak,'," sambung Luhut.

Baca Juga: Peringkat 12, Menpora Ungkap Hasil Asian Games 2023 jadi Bahan Evaluasi Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024

Rasa bosan selama jalani perawatan di RS juga diungkap Luhut dalam ceritanya. Ini disebabkan kebiasaannya yang cenderung lebih banyak bekerja dan aktif berkegiatan.

"Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini. Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya," terangnya.

Tak lupa, Luhut juga mengucapkan terima kasih kepada presiden Joko Widodo yang telah mengirimkan tim dokter kepresidenan sekaligus perawat untuk merawat Luhut.

Baca Juga: Waspada! Meski BMKG Ramalkan Cuaca Cerah, Sumatera Dilanda Asap pada Pagi Hari

Saat ini Luhut sedang menjalani tahap pemulihan di Singapura. Selain itu, pemeriksaan medis dan evaluasi terkait kesehatannya juga ia lakukan.

"Di saat-saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorong saya untuk tetap semangat agar pulih kembali," ucap Luhut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat