bdadinfo.com

Daerah Lain Proyeknya Dihentikan dari PSN, Riau Justru Siap Rampungkan Salah Satu Jalan Tol Terpanjang di JTTS - News

Jalan tol penghubung Provinsi Riau dan Jambi yang menjadi salah satu yang terpanjang di JTTS akan segera dirampungkan oleh pihak terkait disaat daerah lain sedang dihentikan proyek pembangunannya | Hutama Karya

- Belum lama ini pemerintah mengumumkan adanya penghentian sejumlah pembangunan dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Penghentian proyek sejumlah proyek jalan tol tersebut berlangsung pada beberapa daerah pembangunan seperti Aceh, Sumatera Utara dan lain sebagianya.

Namun, kondisi berbeda menimpa Provinsi Riau yang justru salah satu jalan tol di daerahnya akan terus dijalankan proses pembangunannya.

Baca Juga: Riau dan Sumatera Barat  bisa Terancam Gagal Tersambung: Tolnya Jadi Kunci

Sebagaimana diketahui, sejumlah proyek yang sebelumnya termasuk dari proyek strategis nasional (PSN) dihentikan atau dikeluarkan oleh pemerintah dari PSN.

Hal tersebut disebabkan, proyek-proyek yang dikeluarkan tersebut dihentikan karena hingga saat ini tak kunjung dimulai pembangunannya.

Selain itu, APBN untuk proyek tersebut juga belum dikeluarkan. Alhasil, proyek tersebut pun dihentikan dari proyek strategis nasional.

Baca Juga: Sumatera Barat Diminta Lanjutkan Proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, Pemerintah Siap Beri Dukungan

Provinsi Riau sejatinya juga memiliki proyek pembangunan jalan tol yang belum dimulai tahapan konstruksinya.

Namun proyek tersebut tidak dihapus dari proyek strategis nasional. melainkan hanya ada perubahan nomenklatur.

Bahkan proyek yang belum dimulai tersebut merupakan salah satu ruas jalan tol terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Riau Memang Beda! Daerah Lain Proyeknya Dicoret dari PSN, Tol Jambi-Rengat Tetap Jalan: 2 Tahun Rampung

Adapun jalan tol yang dimaksud tersebut adalah ruas Jalan Tol Jambi Rengat yang berada di 2 (dua) wilayah pembangunan yaitu di Provinsi Jambi dan Provinsi Riau.

Proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Jambi Rengat sendiri direncanakan akan memiliki panjang 190 km dan menjadi salah satu yang terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat