bdadinfo.com

Riau Memang Beda! Daerah Lain Proyeknya Dicoret dari PSN, Tol Jambi-Rengat Tetap Jalan: 2 Tahun Rampung - News

Jalan tol yang akan menghubungkan Provinsi Riau dan Jambi tetap berjalan dan tidak dihapus pemerintah dari Proyek Strategis Nasional (PSN) (Dok: Media Center Riau)

- Provinsi Riau kembali menunjukkan bahwa daerahnya merupakan salah satu wilayah yang beruntung di Pulau Sumatera.

Bagaimana tidak, disaat daerah lain disekitarnya sedang merugi karena proyek pembangunan jalan tolnya dihentikan atau dikeluarkan dari proyek strategis nasional (PSN) Riau justru sebaliknya.

Salah satu proyek penting dan merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dipastikan tetap berlanjut meski masih dalam tahap penyiapan.

Baca Juga: Sumatera Barat Diminta Lanjutkan Proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, Pemerintah Siap Beri Dukungan

Sebagaimana diketahui, pada beberapa waktu yang lalu pemerintah mengumumkan untuk menghapus sejumlah proyek jalan tol di Pulau Sumatera dari proyek strategis nasional.

Dengan dihapus atau dikeluarkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur tersebut, maka mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dipastikan gagal tersambung hingga ke Aceh di 2024.

Pemerintah sendiri mengungkapkan sejumlah alasan dibalik dihapuskannya proyek pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera tersebut.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Padang-Sicincin Terancam Cuma Jadi Pemanis Kalo Proyek Satu ini Gagal: Apesnya Sumatera Barat

Melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, pemerintah mengatakan bahwa sejumlah proyek tersebut dihapus dikarenakan pengerjaannya belum dimulai.

Selain itu, APBN dari proyek-proyek tersebut juga belum dikeluarkan sehingga sejumlah proyek yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera tersebut dihentikan.

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa salah satu proyek di Provinsi Riau yang masih dalam tahap penyiapan dan belum dimulai pembangunannya masih tetap dipertahankan.

Baca Juga: Hore! Ternyata Cuma Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Seksi 1 yang Bermasalah, Tahap Lainnya Siap Dibangun Segera

Proyek pembangunan infrastruktur tersebut adalah Jalan Tol Jambi Rengat yang direncanakan akan memiliki panjang 190 km.

Jalan Tol Jambi Rengat sendiri sempat disebutkan oleh Menko Perekonomian, namun bukan untuk dihapuskan melainkan diberitahukan adanya perubahan nomenklatur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat