bdadinfo.com

Sumatera Barat Diminta Lanjutkan Proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, Pemerintah Siap Beri Dukungan - News

Sejumlah pihak terkait saat meninjau proyek Jalan Tol Padang-Sicincin yang menjadi tahap awal dari Tol Payakumbuh-Pangkalan (Dok: Padek.co)

- Proyek pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat terus berlanjut.

Saat ini, Pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat sedang mendorong penyelesaian dari pembangunan proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Selain Jalan Tol Padang Sicincin, Sumatera Barat juga memiliki sejumlah proyek lainnya yang juga menjadi garapan lanjutan dari tol Padang-Sicincin.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Padang-Sicincin Terancam Cuma Jadi Pemanis Kalo Proyek Satu ini Gagal: Apesnya Sumatera Barat

Salah satu diantara proyek lanjutan pembangunan jalan tol di Sumatera Barat tersebut adalah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan sendiri saat ini masih dalam tahap pengkajian yang lebih lanjut oleh pihak terkait.

Proses pembangunan fisik dari Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan hingga saat ini masih belum dimulai tahap konstruksinya.

Baca Juga: Hore! Ternyata Cuma Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Seksi 1 yang Bermasalah, Tahap Lainnya Siap Dibangun Segera

Sayangnya, sebuah kabar terbaru datang dari rangkaian proyek Jalan tol Padang -Pekanbaru tersebut.

Proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan mendapat penolakan dari sejumlah masyarakat yang diketahui warga dari salah satu titik trase yang akan dilalui.

Tercatat, terdapat 5 (lima) Nagari yang menggelar aksi penolakan terhadap rencana trase Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Usai Terusir dari 5 Nagari, Benarkah Jepang Pindahkan Lokasi Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan ke Daerah ini?

Diketahui lebih lanjut, masyarakat dari 5 (lima) Nagari tersebut tidak menolak pembangunan jalan tol akan tetapi hanya meminta trase Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan dipindahkan.

Pemindahan trase tersebut didasari masyarakat khawatir proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan itu berdampak pada hunian padat penduduk masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat