bdadinfo.com

Waduh! Jalan Tol Padang-Sicincin Terancam Cuma Jadi Pemanis Kalo Proyek Satu ini Gagal: Apesnya Sumatera Barat - News

Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yangmenjadi seks 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Padang-Pekanbaru (Dok: Hutama Karya)

- Pemberitaan terkait proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat terus mengalir.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat saat ini tengah fokus dalam menuntaskan proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang ditargetkan rampung sebelum lebaran 2024.

Proyek tersebut saat ini tengah mengalami percepatan usai pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin sempat mengalami penundaan hingga waktu yang lama.

Baca Juga: Hore! Ternyata Cuma Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Seksi 1 yang Bermasalah, Tahap Lainnya Siap Dibangun Segera

Hal tersebut dikarenakan banyaknya permasalahan yang hadir dalam pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang menjadi seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin tersebut sempat diwarnai kasus korupsi yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akibat ulah para pelaku, proyek Jalan Tol Padang Sicincin tersebut mengakibatkan negara mengalami kerugian sebesar Rp27 miliar.

Baca Juga: Usai Terusir dari 5 Nagari, Benarkah Jepang Pindahkan Lokasi Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan ke Daerah ini?

Selain itu, terdapat permasalahan pembebasan lahan yang pelik serta sengketa tanah pada lahan yang terdampak pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin.

Hingga pada akhirnya, di awal tahun 2023 ini proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin kembali didorong oleh Pemerintah Sumatera Barat.

Bahkan masalah pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin tersebut telah mencapai final di bulan September 2023 lalu.

Baca Juga: Sejumlah Proyek JTTS Ramai-ramai Dikeluarkan dari PSN oleh Jokowi, Bagaimana Nasib Jalan Tol Sumatera Barat?

Akan tetapi, nasib malang dikhawatirkan kembali menghinggapi proyek kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut.

Proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Padang Sicincin terancam tidak dapat memberikan perubahan yang maksimal kepada Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat