bdadinfo.com

Ciamik! Danau Toba dan Pelabuhan Kuala Tanjung Kini Terhubung Lewat Satu Jalan Tol ini, Perjalanan Makin Cepat - News

Jalan Indrapura-Kisaran yang akan membantu mengkoneksikan sejumlah lokasi penting seperti destinasi pariwisata prioritas Danau Toba dan Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Sumatera Utara terus menambah daftar panjang jalan tol di daerah yang beribu kotakan Kota Medan ini.

Dalam waktu dekat, Provinsi Sumatera Utara dikabarkan akan segera memiliki satu ruas jalan tol penting lainnya yang akan mengkoneksikan beberapa titik krusial.

Salah satunya adalah objek Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba dan juga Pelabuhan Kuala Tanjung.

Baca Juga: Warga 5 Kecamatan di Jambi Ini Cuan Besar, Sudah Dilewati Jalan Tol Jambi-Rengat Masih Kebagian Rest Area Pula

Sebagaimana diketahui, Danau Toba merupakan salah satu ikon dari Sumatera Utara bahkan dari Negara Indonesia itu sendiri.

Danau Toba bersama beberapa spot wisata lainnya di Indonesia pada beberapa waktu belakangan ini terus didorong oleh pemerintah menjadi destinasi pariwisata prioritas.

Termasuk upayanya dalam mendongkrak nama Danau Toba di dunia internasional melalui ajang ANOC World Beach Games (AWBG) pada awal tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Tol Padang Pekanbaru dalam Bahaya! Sumatera Barat Auto Kocar-kacir Kalau Jepang Pergi dari Sumbar, kok Bisa?

Acara tersebut cukup sukses memperkenalkan Danau Toba yang eksotis dan kebudayaan adatnya yang menarik dikenal lebih di mata masyarakat global.

Untuk menopang cita-cita besar pemerintah daerah dan pusat dalam mengembangkan pariwisata Danau Toba, sejumlah infrastruktur pun mulai dibenahi dan dikembangkan.

Salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Indrapura Kisaran yang akan menjadi salah satu akses penghubung menuju ke Danau Toba.

Baca Juga: Sumatera Barat Semakin Tertinggal, Riau Percantik Jalan Tolnya Lewat Pembangunan Rest Area Besar Super Mewah!

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini ditargetkan tuntas pembangunannya pada akhir tahun 2023 ini lalu dioperasikan dan dibuka untuk masyarakat umum.

Jalan Tol Indrapura Kisaran sendiri dibangun dengan total panjang 47 km dengan nilai investasi total sekira Rp6 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat