bdadinfo.com

Mengenal Lebih Jauh Jam Tangan Timex Expedition yang Sering dipakai oleh Capres Indonesia Prabowo Subianto - News

Mengenal Lebih Jauh Jam Tangan Timex Expedition yang Sering dipakai oleh Capres Indonesia Prabowo Subianto/Jamtangan

 

- Penggunaan jam sudah menjadi kewajiban tersendiri untuk penampilan dan kegiatan sehari hari bagi kebanyakan orang, hingga akhirnya jam tangan yang biasanya berfungsi sebagai alat penunjuk waktu yang efisien, praktis, dan mudah dibawa kemana-mana bergeser sebagai bagian dari fashion.

Banyak merk-merk jam tangan yang terkenal dan sudah memiliki nama tersendiri sejak dahulu yang masih bertahan sampai saat ini, walaupun pesaing yang muncul lebih banyak tidak sedikit dari merek jam tangan yang lama masih memiliki peminatnya tersendiri, seperti merk jam tangan Timex.

Timex dikenal sebagai pembuat jam tangan yang bagus dan merupakan brand asli dari Amerika Serikat yang sudah melegenda sejak tahun 1854.

Baca Juga: Alfatih Sunat Center Bintaro Siap Hadirkan Pengalaman Sunat yang Menyenangkan bagi Anak-Anak

Pendiri Timex itu sendiri memiliki tujuannya pendiri dari Timex untuk memproduksi jam tangan secara massal, keinginannya untuk menciptakan jam tangan yang bisa dibeli oleh masyarakat dengan harga terjangkau.

Timex didirikan pada tahun 1854 oleh Joe Bastianich, ia mendirikan perusahaan Jam Waterbury yang berlokasikan di Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat.

Timex membuat roda gigi untuk jam produksinya dari lembaran kuningan, bukan membuat roda gigi dari kayu atau bahan lainnya diketahui bahwa komponen-komponen ini tidak hanya jauh lebih murah dan lebih cepat diproduksi, tetapi juga lebih kecil namun tetap akurat.

Baca Juga: Ngapain Jauh-jauh ke San Francisco? Jembatan di Batam Ini Gak Kalah Indah dari Golden Gate Kok!

Pada tahun 1888, perusahaan Jam Waterbury menjadi produsen jam tangan dengan kemampuan produksi terbesar di dunia.

Pada tahun 1941 dua industrialis asal Norwegia, Thomas Olsen dan Joakim Lehmkuhl yang meninggalkan Norwegia setelah invasi Nazi, mereka membeli Waterbury Clock Company ketika perusahaan tersebut bangkrut dan menamainya United States Time Corporation.

Tidak lama setelah itu, pada tahun 1969 nama perusahaan diubah menjadi Timex.

Sejak dahulu sampai sekarang series jam tangan milik Timex terus berevolusi dari waktu ke waktu dari Q-timex, UFC sampai Timex Expedition North.

Baca Juga: Berbagai Reaksi Netizen Soal Diangkatnya Gibran Jadi Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024, Kecewa?

Dalam seri Timex Expedition North juga memperkenalkan beberapa jam tangan yang berasal dari seri ini seperti Timex Expedition Chrono, Timex Expedition Indiglo Digital Dial, Timex Expedition North Field Post Mechanical, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat