bdadinfo.com

Fantastis! Kekayaan Capres Prabowo Subianto Ditaksir Mencapai Rp2,3 Triliun, Punya Apa Aja? - News

Total harta kekayaan Prabowo Subianto

- Siapa yang tidak kenal dengan Capres Prabowo Subianto?

Prabowo Subianto merupakan seorang politikus, pengusaha, dan sekaligus Perwira Tinggi Militer Indonesia.

Prabowo mengawali karirnya di dunia militer pada tahun 1976 sebagai Letnan Dua di TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Usung Perubahan Untuk Indonesia, Berikut Adalah Visi Misi Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Kemudian, pada tahun 1995 Prabowo Subianto di angkat sebagai komandan Jenderal Kopassus dengan pangkat sebagai Mayor Jendral.

Karirnya semakin meningkat, dimana pada 20 maret 1998 prabowo kemudian di angkat menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, kemudian pada 14 Juli 1998 prabowo di berhentikan dengan 7 tuduhan yang dilayangkan kepada beliau.

Setelah karirnya dalam bidang militernya berhenti kemudian beliau memulai karir sebagai pengusaha dan memiliki 27 perusahaaan didalam dan di luar negri.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Momen Lucu Ketika Anies Baswedan Kena 'Selepet' Cak Imin Pakai Sarung, Ada-Ada Aja

Perusahaan yang dimilikinya bergerak di bidang kertas, minyak kelapa sawit, migas, pertambangan, pertanian, kehutanan, Pulp dan perikanan.

Perusahaan yang pertama dimilikinya adalah Pabrik Kiani Kertas yang dibelinya, kemudian beliau mengubah nama Kiani Kertas menjadi Kertas Nusantara yang berlokasi di Mangkajang, Kalimantan Timur, beliau membeli Kiani kertas dengan pinjaman sebesar Rp1,8 triliun.

Sedangkan di bidang politik, Prabowo Subianto mengawali karirnya saat mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden Indonesia pada tahun 2004 dari partai Golkar, namun kalah.

Baca Juga: Jalan Tol Trans Sumatera kian Terhubung, Tol Bangkinang - Pangkalan Segera Rampung Akhir Tahun 2023 Ini

Setelah itu, pada 6 Januari 2008 ia bersama Hasim Djojohadikusumo dan sederet nama lainya mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan kembali mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden bersama megawati, kemudian kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia pada tahun 2014.

Sepak terjang Prabowo Subianto dari militer, pengusaha hinga politikus, kemudian ia kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia pada tahun 2023 bersama dengan Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi Dodo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat