bdadinfo.com

Bukan AHY! Presiden Jokowi Lantik Andi Amran Sulaiman Sebagai Menteri Pertanian - News

Andi Amran Sulaiman dilantik Presiden Jokowi sebagai menteri pertanian. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

- Bukan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Presiden Jokowi secara resmi melantik Andi Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian, Rabu 25 Oktober 2023.

Andi Amran Sulaiman sah menjabat Menteri Pertanian menggantikan posisi Syahrul Yasin Limpo yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Pelantikan Andi Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101/P Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Baca Juga: Gantikan Jenderal Dudung Abdurachman, Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto Jadi KSAD

"Demi Allah saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Andi Amran Sulaiman adalah seorang pengusaha Indonesia asal Bone, Sulawesi Selatan. 

Menjadi menteri bukanlah hal yang asing bagi Andi Amran Sulaiman. Sebab pada periode sebelumnya dia sempat menjabat sebagai menteri pertanian.

Baca Juga: Hari Ini Polda Metro Jaya Periksa Ketua KPK Firli Bahuri Kasus Dugaan Pemerasan Eks Mentan SYL, Hadir Gak Ya?

Detail waktunya yaitu sejak 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat