bdadinfo.com

Patuhi atau Kena Tilang! Deretan 10 Pelanggaran yang Mampu Dipantau Kamera Pengawas Khusus Jalan Tol di Riau - News

Ilustrasi surat tilang elektronik yang akan diterima oleh pelanggar apabila terbukti melanggar dan terpantau oleh kamera pengawas khusus saat melintas di jalan tol Riau (Dok: KIBRISPDR)

- Belum lama ini Provinsi Riau mengimplementasikan sebuah kamera pengawas khusus di salah satu jalan tolnya.

Hal tersebut sebagai langkah upaya pihak pengelola jalan tol dalam membuat suasana berkendara menjadi lebih kondusif dan tertib dalam berlalu lintas.

Penerapan kamera pengawas khusus tersebut dilakukan pada seksi Jalan Tol Pekanbaru Dumai yang telah beroperasi dan dibuka untuk umum.

Baca Juga: Rampung Akhir Tahun 2023! Lewat Tol Bangkinang Pangkalan ke Padang Kini Cuma 4 Jam, Cepat dan Anti Macet Pula

Pengelola Jalan Tol Pekanbaru Dumai, PT Hutama Karya pun menggandeng Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) dalam menyukseskan hal ini.

Jalan Tol Pekanbaru Dumai akan dipasang sejumlah kamera pengawas khusus yang akan ditempatkan di sejumlah titik strategis.

Nantinya, kamera pengawas khusus tersebut akan mengawasi arus lalu lintas pada Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Baca Juga: Tol Sumatera Barat Pakai Teknologi Canggih Anti Gempa, Sumatera Utara Gak Mau Kalah! Ikut Pasang di Proyek ini

Adapun kamera pengawas khusus tersebut adalah Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Pemasangan kamera pengawas khusus ETLE di Jalan Tol Pekanbaru Dumai juga memungkinkan pengemudi mendapatkan tilang.

Apabila ditemukan adanya pengemudi yang melanggar, maka hal tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Terancam Mangkrak, Satu Seksi di Tol Kapal Betung Tetap Diupayakan Rampung Pembangunannya di Akhir Tahun 2023

Surat tilang akan akan diberikan dalam bentuk e-tilang dan nantinya akan diberikan kepada para pelanggar melalui email atau pos untuk dikirimkan secara langsung ke rumah yang bersangkutan.

Berikut deretan pelanggaran yang mampu dipantau oleh kamera pengawas khusus ETLE yang ada di Jalan Tol Pekanbaru Dumai. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat