bdadinfo.com

Hati-hati! Jalan Tol di Riau ini Terapkan Kamera Pengawas Khusus, Mampu Berikan Tilang Langsung - News

Ilustrasi kamera pengawas khusus ETLE di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau yang mampu mengawasi arus lalu lintas dan memberikan tilang | JakartaCCTV Blog

- Sejumlah proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang telah tuntas pembangunannya kini mulai dioperasikan dan dibuka untuk umum.

Konsentrasinya pun berubah, dimana sebelumnya ditujukan untuk penyelesaian pembangunan, pihak pengelola jalan tol sekarang fokus untuk menciptakan kelancaran dan keamanan.

Salah satunya adalah dengan menerapkan sejumlah teknologi untuk menunjang keselamatan berlalu lintas bagi para pengendara yang melintas di jalan tol.

Baca Juga: Tol Sumatera Barat Pakai Teknologi Canggih Anti Gempa, Sumatera Utara Gak Mau Kalah! Ikut Pasang di Proyek ini

Hal tersebut terlihat pada salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau yang telah selesai tahap konstruksinya dan telah dioperasikan.

Jalan Tol Pekanbaru Dumai baru-baru ini akan menempatkan sejumlah kamera pengawas khusus yang akan ditempatkan di beberapa titik.

Adapun kamera pengawas khusus tersebut adalah Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Baca Juga: Rampung Akhir Tahun 2023! Lewat Tol Bangkinang Pangkalan ke Padang Kini Cuma 4 Jam, Cepat dan Anti Macet Pula

Bagi yang belum mengetahui, kamera pengawas khusus ETLE merupakan sebuah alat bantu yang dapat mengawasi arus lalu lintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Pemasangan kamera pengawas khusus ETLE ini juga dapat membantu pihak pengelola dalam memantau kecepatan kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Menariknya, kamera pengawas khusus ETLE ini juga dapat memberikan tilang elektronik bagi para pengendara yang terbukti melanggar.

Baca Juga: Daftar 5 Kelurahan yang Kena Hajar Proyek Baru Riau: Jalan Bypass Tol Sepanjang 13 Km, Masuk Proses Ganti Rugi

Kamera ini dibekali kemampuan untuk mengetahui sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh para pengemudi yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Tentunya, dalam hal ini pihak pengelola Jalan Tol Pekanbaru Dumai juga bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat