bdadinfo.com

Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilie Pesisir Selatan Gelar Musrenbang RKP 2024 - News

Wali Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Nofriedi. (IST)


PESISIR SELATAN, - Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Batang Kapas, Pesisir Selatan, menggelar musyawarah pembangunan nagari (Musrenbang) rencana kerja pemerintah (RKP) tahun anggaran 2024 dan DU RKP 2025, Rabu (8/11/2023).

Wali Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Nofriedi mengatakan kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti ketentuan pada Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 dan Permendes PDTT Nomor 21 Tahun 2017.

Dimana salah satu tahapan perencanaan desa pelaksanaan musrenbang RKP Desa yang dilaksanakan paling lambat bulan September tahun tahun sebelumnya.

Baca Juga: Israel Tuding Rumah Sakit Indonesia Gaza Memiliki Bunker Persembunyian Milik HAMAS, MER-C: Itu Bohong!

"Kita pengusulannya dan mengutamakan untuk memprioritaskan kegiatan Pembangunan jalan lingkar Solok, dan drainase saluran buangan di Kalumpang Serta pembangunan pos pemuda Tanah Kareh.

Pemberdayaan masyarakat dan pengembangan wisata, sosialisasi ip, pengadaan pakaian kader dan lainnya.

Sebelum melaksanakan Musrenbang telah menggelar musyawarah di tingkat kampuang dan nagari untuk menentukan program prioritas yang akan dilakukan.

"Kami mohon dukungan dan masukan dalam menjalankan pembangunan di Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilie ini," harapnya.

Baca Juga: Berhasil Lebihi Target, Inilah Program Kementerian PUPR untuk Mengurangi Angka Pengangguran

Ketua Bamus, Jupri mengatakan segala program prioritas yang ditetapkan perlu didukung dan kerjasama semua pihak agar perealisasiannya nanti bisa berjalan maksimal. ***



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat