bdadinfo.com

Songsong Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, Kota Bukittinggi Rayakan HLN ke-59 - News

Songsong Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, Kota Bukittinggi Rayakan HLN ke-59 (IST)

- Pemerintah Kota Bukittinggi merayakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dengan penuh semangat dan antusias.

Berbagai kegiatan dihelat, mencakup senam bersama, jalan sehat, dan hiburan di Jalan Sudirman serta Halaman Universitas Mohammad Natsir pada Minggu, 19 November 2023.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, memberikan apresiasi kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan rangkaian acara HKN ke-59.

Baca Juga: Turnamen Sepakbola U-12 se-Sumatera Barat Dibuka Resmi di Agam

Ia menyatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan edukatif bagi masyarakat.

"Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023. Terima kasih atas pengabdian seluruh tenaga kesehatan di Kota Bukittinggi, mari terus bersinergi berkolaborasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Bukittinggi untuk membangun Indonesia lebih maju," ucap Linda Faroza.

Direktur RSI Yarsi Bukittinggi, dr. Anne, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia HKN ke-59, menjelaskan bahwa tema peringatan tahun ini adalah "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju".

Tema ini dipilih untuk mencerminkan keberhasilan transformasi kesehatan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dengan melibatkan berbagai pihak.

Transformasi ini bertujuan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas.

Baca Juga: Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelan Pemilu 2024, Tim Gabungan Tiga Pilar Gelar Patroli Cipta Kondisi

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam peringatan HKN, termasuk upacara resmi, lomba olahraga, pertandingan seni kreatifitas dan agamis, serta kegiatan pengabdian masyarakat.

Puncak acara juga menampilkan pemberian hadiah untuk tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan tahun 2023 di tingkat Kota Bukittinggi, serta pemenang fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi di kota tersebut.

Peringatan HKN ke-59 di Kota Bukittinggi menjadi momentum penting untuk merayakan prestasi dalam sektor kesehatan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam mencapai gaya hidup sehat.

Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat kolaborasi antara pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat dalam mencapai tujuan kesehatan nasional. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat