bdadinfo.com

Daftar Dana Proyek Jalan di Sumbar 2024, Bukittinggi dan Solok Diabaikan Malah Kepulauan Mentawai Telan Dana Paling Besar - News

proyek jalan tahun 2024 yang jadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat diraih kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan total pagu dana yang diberikan pemerintah pusat sebesar Rp36,05 miliar.

- Daftar pagu dana proyek jalan tahun 2024 berupa DAK Fisik Bidang jalan untuk Provinsi Sumatera Barat. Diketahui ada beberapa daerah yang tidak kebagian dana proyek tahun depan.

Di mana daftar pagu dana proyek jalan tahun 2024 ini, harus dimasukkan pemerintah daerah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Dengan disebutkan sumber pendanaan atau sumber pembiayaan adalah, DAK Fisik Bidang Jalan tahun 2024.

Diketahui dana terbesar untuk proyek jalan tahun 2024 yang jadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat diraih kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan total pagu dana yang diberikan pemerintah pusat sebesar Rp36,05 miliar. 

Baca Juga: Hadapi PSPS Riau di Kandang Sendiri, Pelatih Semen Padang FC: Jangan Anggap Enteng

Sumatera Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatra dengan ibu kota Padang.

Provinsi Sumatera Barat terletak sepanjang pesisir barat Sumatera bagian tengah, dataran tinggi Bukit Barisan di sebelah timur, dan sejumlah pulau di lepas pantainya seperti Kepulauan Mentawai.

Dari utara ke selatan, provinsi dengan wilayah seluas 42.012,89 km² ini berbatasan dengan empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Bengkulu.

Sumatera Barat adalah rumah bagi etnis Minangkabau, walaupun wilayah adat Minangkabau sendiri lebih luas dari wilayah administratif Provinsi Sumatera Barat saat ini.

Pada tahun 2023, provinsi ini memiliki penduduk sebanyak 5.640.629 jiwa dengan mayoritas beragama Islam.

Sumatera Barat terdiri dari 12 kabupaten dan 7 kota dengan pembagian wilayah administratif sesudah kecamatan di seluruh kabupaten (kecuali Kabupaten Kepulauan Mentawai) dinamakan sebagai nagari.

Daftar Pagu dana proyek jalan tahun 2024 berupa DAK Fisik Bidang Jalan untuk Provinsi Sumatera Barat sebagai berikut:

Provinsi Sumatera Barat Rp44.154.458,000

Kabupaten Lima Puluh Kota Rp0,000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat