bdadinfo.com

Sudah 30 Persen, Ruas JTTS Terakhir yang Ada di Jambi ini Terus Dikebut: Rampung Tahun 2024! - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol bayung Lencir-Tempino di Jambi yang akan menjadi jalan tol terakhir JTTS di tahun 2024 (Dok: PT Amarta Karya)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berprogres hingga saat ini.

Meski gagal tersambung dari Provinsi Lampung hingga Nanggroe Aceh Darussalam, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini terus diupayakan penyelesaiannya.

Sebagaimana diketahui, ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan terhubung di tahun 2024 hanya akan menyentuh tanah Jambi.

Baca Juga: Wow! 13 Ruas Jalan Tol Baru Dioperasikan Sepanjang Tahun 2023, Sumatera Barat Cuma Bisa Melongo Karena Masih Nol

Meski di sejumlah titik di provinsi lain, pembangunan rangkaian proyek Jalan Tol Trans Sumatera juga tetap dilaksanakan dan dirampungkan.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga) di Provinsi Jambi sendiri menjadi ruas jalan tol yang menjadi titik terakhir atau paling ujung dari Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino dibangun dalam tiga seksi pembangunan dan terbagi dalam 2 (dua) wilayah.

Baca Juga: Sebentar Lagi Mega Proyek JTTS Ditinggal Jokowi di Tahun 2024, Bagaimana Nasib Jalan Tol di Sumatera Barat dan Lainnya: Dinomor Duakan Lagi?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 1 (satu) dan dua akan berada di wilayah pembangunan Sumatera Selatan.

Sedangkan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga akan dibangun dalam area konstruksi Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino menjadi jalan hubung antar dua Provinsi yaitu Sumatera Selatan dan Jambi.

Baca Juga: Perihal Masalah Air saja Pakai Teknologi Canggih,  Bukti Jalan Tol di Sumatera Selatan Jadi Salah Satu yang Terbaik di Indonesia!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino juga menjadi seksi dari ruas Jalan Tol Betung - Jambi yang merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Adapun progres pembangunan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini telah mencapai 30 persen di akhir tahun 2023 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat