bdadinfo.com

Perihal Masalah Air saja Pakai Teknologi Canggih,  Bukti Jalan Tol di Sumatera Selatan Jadi Salah Satu yang Terbaik di Indonesia! - News

Ilustrasi jalan tl di Sumatera Selatan yang menggunakan teknologi air be untuk mengatasi permasalahan air bersih (Dok: BPJT KEMENTERIAN PUPR)

- Provinsi Sumatera Selatan kembali membuat decak kagum melalui salah satu pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Setelah sebelumnya ramai diberitakan terkait Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau Jalan Tol Kapal Betung, kini ruas lainnya di Sumatera Selatan juga kembali menjadi perbincangan.

Pasalnya, diketahui salah satu jalan tol penghubung antara Sumatera Selatan dan Lampung menggunakan teknologi canggih dalam pengoperasiannya.

Baca Juga: Sumatera Barat Nggak Ada Apa-apanya, Tol Riau Pakai Teknologi Canggih yang Sanggup Samai Hebatnya Tol di Jerman dan Jepang!

Menariknya, penggunaan teknologi canggih dalam pengoperasian tersebut hanya untuk masalah air pada ruas jalan tol di Sumatera Selatan tersebut.

Keberadaan air memang cukup penting bagi pengoperasian jalan tol akan tetapi yang patut diapresiasi adalah penggunaan teknologi yang tidak biasa dalam mengatasi hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan tol khususnya dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dibangun pada kondisi yang cukup kompleks.

Baca Juga: Kualitas Kelas Dunia! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Pakai Teknologi Canggih yang Bikin Setara dengan Negara-Negara Maju di Barat

Sepertinya salah satunya melewati area persawahan maupun area hutan lebat dan sejumlah kondisi lainnya.

Kadang kala, ha tersebut memunculkan permasalahan terkait buruknya kondisi air pada lokasi tersebut.

Pihak pengelola jalan tol pun kemudian mengimplementasikan teknologi Water Treatment Plant (WTP) untuk mengolah air dari bersumber.

Baca Juga: ASEAN Ketinggalan! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Sudah Gunakan Teknologi Canggih Dalam Pengoperasiannya: Setara Jepang dan Jerman

Diantaranya seperti sumur, sungai, waduk atau air daur ulang yang kemudian menjadi air yang aman dan sesuai untuk berbagai keperluan.

Lebih lanjut, teknologi Water Treatment Plant ini hanya digunakan pada jalan tol Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat