bdadinfo.com

Kualitas Kelas Dunia! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Pakai Teknologi Canggih yang Bikin Setara dengan Negara-Negara Maju di Barat - News

Ilustrasi jalan tol di Sumatera Utara yang diketahui menggunakan sejumlah teknologi canggih seperti infrastruktur di negara-negara barat (Dok: Hutama Karya)

- Salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini memberikan kejutan kepada masyarakat.

Kabar gembira tersebut mengenai baiknya kualitas infrastruktur jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Dikabarkan, salah satu jalan tol di Sumatera Utara tersebut menerapkan teknologi canggih dalam pengoperasiannya.

Baca Juga: Sederet Jalan Tol JTTS Beroperasi Menggunakan Teknologi Canggih Seperti di Jerman: Bukti Tol di Sumatera Nomor Satu! 

Teknologi tersebut juga bukan teknologi sembarangan, hal tersebut dikarenakan penggunaannya yang masih sangat jarang diterapkan pada proyek di suatu negara.

Sebagai contoh, untuk kawasan Asia Tenggara (ASEAN), teknologi yang digunakan di jalan tol di Sumatera Utara ini masih sangat jarang digunakan.

Bahkan hanya segelintir negara-negara maju di dunia yang tercatat telah menggunakan teknologi yang sama.

Baca Juga: Semakin Mendekati Tahun 2024, Pemda Sumatera Barat Optimis Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Rampung Sebelum Lebaran!

Disebutkan, negara seperti Amerika Serikat, Jepang dan Jerman merupakan negara yang telah terlebih dahulu menggunakan teknologi ini.

Oleh karenanya, jalan tol di Sumatera Utara ini memiliki kualitas yang setara dengan infrastruktur yang ada di negara-negara maju seperti yang disebutkan sebelumnya.

Adapun jalan tol yang dimaksud masih merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: 5 Tahun Proyek Tol Padang Sicincin Berjalan, Akhirnya Proses Pembebasan Lahan Masuki Tahap Final: Optimis Rampung Sebelum Lebaran?

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Medan Binjai yang memiliki panjang kurang lebih 16 km dan menghubungkan Kota Medan dan Kota Binjai.

Lantas, teknologi seperti apakah yang digunakan oleh Jalan Tol Medan Binjai ini sehingga membuatnya setara dengan infrastruktur miliki Negara Jerman, Jepang dan Amerika Serikat?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat