bdadinfo.com

Sumatera Barat Nggak Ada Apa-apanya, Tol Riau Pakai Teknologi Canggih yang Sanggup Samai Hebatnya Tol di Jerman dan Jepang! - News

Ruas jalan tol di Provinsi Riau yang diketahui beroperasi dengan menerapkan sejumlah teknologi canggih seperti dei negara Jerman dan Jepang (Dok: JDIH Pemprov Riau)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga saat ini oleh pemerintah Indonesia dan pihak terkait.

Sejumlah daerah di Pulau Sumatera diketahui tengah sibuk menuntaskan sejumlah proyek yang termasuk dalam mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Sementar beberapa provinsi di Pulau Sumatera yang sebagian ruas jalan tolnya telah rampung kini sedang menikmati nikmatnya memiliki jalan tol di daerahnya.

Baca Juga: Sederet Jalan Tol JTTS Beroperasi Menggunakan Teknologi Canggih Seperti di Jerman: Bukti Tol di Sumatera Nomor Satu! 

Salah satu hal yang mengesankan datang dari Provinsi Riau yang diketahui memiliki banyak proyek pembangunan infrastruktur dalam beberapa waktu belakangan ini.

Diketahui, salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau yang telah usai menorehkan salah satu prestasi hebat.

Jalan tol di Riau tersebut dikabarkan beroperasi dengan menggunakan teknologi canggih yang mendunia.

Baca Juga: 5 Tahun Proyek Tol Padang Sicincin Berjalan, Akhirnya Proses Pembebasan Lahan Masuki Tahap Final: Optimis Rampung Sebelum Lebaran?

Bahkan, penggunaan teknologi tersebut saat ini masih jarang diaplikasikan pada proyek-proyek pembangunan infrastruktur.

Tidak hanya proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia saja, melainkan juga proyek yang berlangsung di negara-negara lain.

PT Hutama Karya, selaku salah pengembang Jalan Tol Trans Sumatera dan juga pengelola jalan tol di Riau membagikan fakta tersebut.

Baca Juga: Wow! 192 Km Jalan Tol Baru Siap Dibuka di Akhir Tahun, Mau Nyoba Sambil Libur Nataru 2024 juga Boleh, Gratis kok: Mana saja?

Hal tersebut bahkan disampaikan langsung oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo. 

Tjahjo menjelaskan, bahkan teknologi yang diterapkan  salah satu ruas jalan tol ini masih sangat jarang diimplementasikan di negara-negara kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat