bdadinfo.com

Wali Kota Bukittinggi Buka Event Minangkabau Travel Mart V Tahun 2023 - News

Wali Kota Bukittinggi Buka Event Minangkabau Travel Mart V Tahun 2023 (IST)

- Wali Kota Bukittinggi, diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto, resmi membuka Minangkabau Travel Mart V (MTM-V) tahun 2023, sebuah event yang diselenggarakan oleh Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Barat.

Acara prestisius ini dilangsungkan di Balairung rumah dinas wako pada Rabu, 8 November 2023.

Dalam sambutannya, Sekda Martias Wanto menyambut baik pelaksanaan MTM 2023 sebagai wujud dukungan Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap promosi pariwisata daerah.

Event ini menjadi platform penting yang mempertemukan para pelaku pariwisata, memberikan mereka kesempatan untuk menjelajahi keindahan destinasi di Sumatera Barat, khususnya di Kota Bukittinggi.

Baca Juga: Harvard Buka Mata Kuliah Taylor Swift, Ini 5 Mata Kuliah Nyeleneh Lainnya yang Bisa Dipelajari Semua Kalangan

"Kami sangat mendukung pelaksanaan Minangkabau Travel Mart 2023 ini. Event seperti ini dapat memperkuat posisi Kota Bukittinggi sebagai destinasi wisata unggulan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, dan merealisasikan visi misi dalam mengembangkan sektor pariwisata," ujar Sekda.

Agus Pahlevi, Ketua Pelaksana MTM-V tahun 2023, menjelaskan bahwa acara ini merupakan model pemasaran dan promosi pariwisata yang menghadirkan dua pihak kunci, yaitu "buyer" dan "seller," dalam sebuah pertemuan strategis.

Para "seller" yang turut berpartisipasi berasal dari berbagai sektor, seperti travel agent, hotel, maskapai penerbangan, restoran, transportasi, destinasi wisata, perusahaan asuransi, bank, galeri souvenir, dan sejumlah perusahaan lainnya.

Partisipasi dalam kegiatan ini tidak terbatas pada level lokal, karena dihadiri oleh 150 travel agent dari DPD ASPPI, travel agent dari seluruh provinsi di Indonesia, serta perwakilan dari negara-negara tetangga, termasuk Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Meriahkan HUT Korpri ke-52, Hari Guru, dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023

Dengan pembukaan resmi Minangkabau Travel Mart V, diharapkan terjalin kerja sama yang berkelanjutan antara pelaku pariwisata, memperluas jangkauan pemasaran destinasi wisata, dan meningkatkan daya tarik Kota Bukittinggi sebagai destinasi yang unik dan menarik.

Momen ini juga menjadi langkah strategis dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata yang terdampak pandemi, serta membuka peluang investasi dan kerjasama yang dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat